Sungai Jujuhan Meluap, Puluhan Rumah Terendam Banjir

Sungai Jujuhan Meluap, Puluhan Rumah Terendam Banjir

Bungo – Curah hujan yang tinggi di Kabupaten Bungo membuat sungai batang Jujuhan meluap, akibat luapan sungai ini puluhan rumah di Rt 04 Dusun Pulau Jelmu Kecamatan Jujuhan Kabupaten Bungo terendam air setinggi 1 meter.

Hasil pantauan reporter jektv.co.id di Dusun Pulau Jelmu terlihat banjir terjadi sejak hari selasa (18/2/2020). Luapan sungai batang jujuhan sudah masuk ke pemukiman warga, harta benda milik warga sudah di pindahkan ketempat yang lebih tinggi.

Munandar salah seorang warga mengatakan, banjir terjadi pada pukul 4 dini hari sudah masuk kedalam rumah. Masyarakat yang rumah nya terendam banjir sudah di evakuasi harta nya ketempat yang lebih tinggi.

Sementara Camat Jujuhan Safrizal saat di konfirmasi mengatakan, untuk rumah yang terendam sebanyak 27 unit dan 1 mushola. Saat ini warga diungsikan ke tempat yang lebih aman, ada yang mengungsi di kantor dan ada yang mengungsi di lapangan.

Camat menghimbau agar selalu waspada karena saat ini curah hujan cukup tinggi. Dikatakan camat untuk jalur transportasi saat ini lumpuh total. Akibat jalan Kabupaten terendam banjir setinggi 1 meter. Tidak ada korban jiwa dalam musibah banjir tahunan ini. Warga kini membutuhkan sarana air bersih dan makanan cepat saji.

Sumber: