Jangan Dibuang!! Inilah Manfaat Kulit Pisang yang Belum Banyak Orang Ketahui

Jangan Dibuang!! Inilah Manfaat Kulit Pisang yang Belum Banyak Orang Ketahui

Ilustrasi Kulit Pisang-GenPi-

JEKTVNEWS.COM - Kulit pisang memiliki beberapa manfaat yang bisa dimanfaatkan untuk membuat masker wajah alami. Berikut adalah beberapa manfaat kulit pisang untuk maskeran:

1. Melembapkan kulit

Kulit pisang mengandung banyak air dan nutrisi penting yang dapat membantu melembapkan kulit. Menggunakan masker kulit pisang secara teratur dapat memberikan kelembapan tambahan pada kulit wajah, membuatnya terasa lebih halus dan lembut.

BACA JUGA:Begini Tanggapan Presiden Jokowi Soal Dugaan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Terlibat Korupsi

2. Mencerahkan kulit

Kulit pisang mengandung vitamin C, yang merupakan antioksidan alami yang membantu merangsang produksi kolagen dan mencerahkan kulit. Masker kulit pisang dapat membantu mengurangi tanda-tanda penuaan seperti bintik-bintik gelap dan noda pada kulit wajah.

3. Mengurangi peradangan

Kulit pisang mengandung senyawa antiinflamasi alami yang dapat membantu mengurangi peradangan pada kulit. Ini bisa bermanfaat bagi mereka yang memiliki masalah kulit sensitif atau jerawat. Masker kulit pisang dapat membantu menenangkan kulit yang meradang dan mengurangi kemerahan.

BACA JUGA:Kemacetan di Jalan Lintas Timur Sumatera Akibat Angkutan Batu Bara, Ini Sebab Kemacetannya

4. Menghilangkan noda hitam

Kandungan antioksidan dalam kulit pisang dapat membantu mengurangi munculnya noda hitam atau bekas jerawat. Masker kulit pisang secara teratur dapat membantu menghilangkan noda dan membuat kulit lebih bersih.

5. Menyamarkan garis halus

Kandungan nutrisi dalam kulit pisang, seperti vitamin E, dapat membantu menyamarkan garis halus dan kerutan pada kulit. Masker kulit pisang dapat memberikan efek peremajaan pada kulit dan membuatnya tampak lebih muda.

BACA JUGA:Lewati 7 Bulan Masa Penjajakan, Ternyata Ini Alasan Sandiaga Uno Mantap Gabung PPP

Sumber: