Kemacetan di Jalan Lintas Timur Sumatera Akibat Angkutan Batu Bara, Ini Sebab Kemacetannya

Kemacetan di Jalan Lintas Timur Sumatera Akibat Angkutan Batu Bara, Ini Sebab Kemacetannya

Kemacetan Angkutan Batu Bara di Muaro Jambi-Jektvnews-

MUARO JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Kemacetan kembali terjadi di ruas jalan lintas Timur Sumatera,  tepatnya di Desa Mendalo Darat Kecamatan Jambi Luar Kota Kabupaten MUARO JAMBI. Kemacetan yang terjadi pada hari rabu ini disebabkan adanya dua unit kendaraan truk angkutan batubara yang mogok karena mengalami kerusakan pada ban kendaraan.

BACA JUGA:TOK!! MK RI Putuskan Pemilu Gunakan Sistem Terbuka

Kanit Turjawali Polres Muaro Jambi Aiptu Hendri Gunawan mengatakan, kerusakan terjadi disebabkan muatan batubara yang dibawa truk melebihi ketentuan , yang telah ditetapkan tim satgas angkutan batubara Provinsi Jambi.

BACA JUGA:AHM Luncurkan New XL750 TRANSALP, Teman Baru Bagi Penjelajah Jalanan

Dua unit kendaraan tersebut merupakan angkutan batubara dari Kabupaten Batanghari menuju pelabuhan talang duku Muaro Jambi. Kepolisian kembali mengingatkan kepada para supir angkutan batubara untuk mentaati ketentuan muatan batubara yang berlaku yakni 8 ton.

Untuk mengurai kemacetan baik dari arah Kota Jambi menuju Batanghari maupun sebaliknya, Pihak Kepolisian menerjunkan 7 personil Polres Muaro Jambi ke lokasi untuk mengatur lalu lintas kemacetan tersebut.

Sumber: