Keberangkatan Calon Jemaah Haji, Angkutan Batu Bara di Stop

Keberangkatan Calon Jemaah Haji, Angkutan Batu Bara di Stop

AKBP Bambang Purwanto-Jektvnews-

JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Operasional angkutan batu bara diliburkan. Intruksi meliburkan armada angkutan batubara berlaku sejak 7 hingga 12 juni 2023. Peliburan ini mengingat keberangkatan jamaah haji wilayah Jambi barat agar tidak terhambat akibat kemacetan.

Hampir setiap harinya, bila armada angkutan batubara beroperasi, selalu memicu kemacetan panjang di bebera titik jalan nasional di kabupaten Batanghari.

BACA JUGA:Aksi Unjuk Rasa, DPRD Kota Jambi Akan Fasilitasi Permasalahan Nenek Hafsah

Memasuki musim haji tahun ini, calon jamaah haji yang akan diberangkatkan dari kabupaten ke asrama haji Jambi. Untuk mengantisipasi kemacetan dijalan lintas, dirlantas polda Jambi melakukan kebijakan penyetopan sementara operasional angkutan armada batu bara.

Kapolres Batanghari AKBP Bambang Purwanto menjelaskan, armada batu bara diliburkan operasional sejak 7 hingga 12 juni 2023. Hal ini menindak lanjuti intruksi dirlantas polda Jambi. Kapolres menempatkan petugas disetiap mulut tambang untuk mencegat operasional angkutan batu bara.

BACA JUGA:BNN Provinsi Jambi Selenggarakan Kegiatan Audiensi Bersama Pegawai BPK Perwakilan Jambi

“pokoknya ini untuk antisipasi keberangkatan jamaah haji” tutur akbp bambang purwanto

Namun dari pantauan reporter jek tv dilapangan. Pada rabu malam terpantau masih banyak kendaraan angkutan batu bara yang masih beroperasi dijalan lintas. Selain itu kantong-kantong parkir juga masih dipenuhi armada yang keluar untuk operasional. Bahkan diterminal muara bulian tampak keluar masuk armada batu bara masih beroperasi. (sr)

Sumber: