RESMI! Wisata Geopark Merangin Jambi Akhirnya Berubah Nama, Simak Faktanya

RESMI! Wisata Geopark Merangin Jambi Akhirnya Berubah Nama, Simak Faktanya

Wisata geopark merangin-tempatwisata.pro-

JEKTVNEWS.COM - Geopark Merangin Jambi merupakan salah satu destinasi wisata terbaik yang ada di Provinsi Jambi. Wisata ini terletak di Kabupaten Merangin yang melintasi 12 kecamatan.

Hal yang menarik dari Geopark Merangin Jambi bukan hanya menawarkan keindahan alamnya tetapi nilai warisan yang berupa jenis fosil yang mendukung nilai lebih dari tempat wisata ini.

BACA JUGA:Ingin Rambut Sehat? Begini 10 Tips Menjaga Rambut Agar Tampak Sehat dan Berkilau

Selain dijadikan tempat wisata, Geopark Merangin Jambi juga dijadikan sebagai wahana edukasi dan konservasi. Banyak sekali fosil-fosil tumbuhan dan keanekaragaman hayati yang mendiami kawasan ini. Tidak heran jika tempat ini menjadi situs warisan yang harus terus dilestarikan.

Namun, semenjak 24 Mei 2023, Geopark Merangin Jambi telah mengalami perubahan nama. Hal ini menjadi Merangin Jambi UNESCO Global Geopark.

BACA JUGA:Burung Surga! Berikut 10 fakta menarik Burung Cendrawasih Papua, Fakta No 7 Sangat Unik

Perubahan ini dikarenakan Geopark Merangin Jambi telah masuk ke dalam salah satu anggota UNESCO Global Geoparks.

Kawasan ini telah berhasil memberikan sumbangsih dalam bagian dari UNESCO Global Geoparks yang memiliki fosil flora unik khas Jambi. Diperkirakan ada fosil “Flora Jambi” yang berusia 296 tahun selama zaman Mesozoikum.

Dikabarkan kawasan ini juga telah dihuni masyarakat prasejarah dan menjadi tempat tinggal bagi masyarakat adat yaitu oleh suku Orang Batin Lamo.

Sumber: