Burung Surga! Berikut 10 fakta menarik Burung Cendrawasih Papua, Fakta No 7 Sangat Unik

Burung Surga! Berikut 10 fakta menarik Burung Cendrawasih Papua, Fakta No 7 Sangat Unik

Burung Cendrawasih burung asli Papua yang memiliki keindahan -cbm.com-

JEKTVNEWS.COM - Papua merupakan sekepal tanah surga, sudah sepatutnya  jika beberapa hal menarik baik itu dari segi sumber daya alam, flora dan fauna yang mempesona. Hal ini bukan hanya diakui Indonesia namun juga di dunia.

Salah satu daya tarik sekaligus menjadi satwa langka yang berada di Papua adalah burung Cendrawasih. Burung yang memiliki keindahan bulu yang sangat memukau jika dipandang oleh mata. Menariknya burung ini adalah burung endemik Papua.

BACA JUGA:Mengenal dan Mengetahui Manfaat Susu Kambing Bagi Kesehatan Tubuh

Burung Cendrawasih ini dikenal karena warnanya yang cerah dan juga tampilan pacaran yang rumit, namun menariknya masih banyak lagi yang bisa dipelajari dari burung Cendrawasih.

Berikut merupakan 10 fakta menarik seputar burung Cendrawasih khas Papua. Burung ini dikenal karena warnanya yang cerah dan tampilan pacaran yang rumit, tetapi masih banyak lagi yang bisa dipelajari tentang makhluk yang menarik ini.

Berikut adalah 10 fakta teratas yang ditemukan oleh penelitian ini:

1.   Burung cendrawasih Papua hanya terdapat di Papua dan pulau-pulau sekitarnya.

2.   Terdapat 42 spesies burung cendrawasih yang berbeda, tetapi burung Papua adalah yang paling umum.

3.   Burung Cendrawasih Papua jantan memiliki pertunjukan pacaran yang rumit, termasuk menari, menggembungkan bulunya dan bersuara keras.

BACA JUGA:Jemaah Haji, Sewa Skuter dan Kursi Roda Selama Tawaf, Berikut Rincian Harga Sewanya

4.   Warna cerah pada bulu burung Cendrawasih Papua jantan disebabkan oleh pantulan cahaya dari struktr mikroskopis pada bulu.

5.   Burung Cendrawasih Papua betina warnanya jauh lebih kusam daripada jantan, dan bertanggung jawab untuk memilih pasangan berdasarkan tampilan pacarannya.

6.   Burung Cendrawasih Papua memakan buah-buahan, namun tak jarang terkadang terlihat burung tersebut memakan serangga dan arthropoda.

7.   Burung Cendrawasih sendiri memiliki sistem pencernaan unik yang memungkinkan mereka memecah racun yang ditemukan di beberapa buah yang mereka makan.

8.   Umur rata-rata burung cendrawasih Papua sekitar 5-7 tahun di alam liar.

9.   Cendrawasih Papua jenis terbesar adalah Cendrawasih Besar, yang panjangnya bisa mencapai 43 cm.

BACA JUGA:Jarang Diketahui, Ini 9 Manfaat Susu Kefir Bagi Kesehatan Tubuh

10.  Burung Cendrawasih Papua adalah simbol budaya penting bagi masyarakat Papua.

Burung Cendrawasih Papua sungguh menakjubkan bukan hanya dari segi keindahan bulunya namun juga keunikan serta daya tarik lain yang selalu memikat para penggemar burung dari seluruh dunia.

Sumber: