WOW! Profesi Tukang Parkir Pesawat di Kota Jambi Ternyata Gaji Fantastis, Simak Penjelasanya

WOW! Profesi Tukang Parkir Pesawat di Kota Jambi Ternyata Gaji Fantastis, Simak Penjelasanya

Tukang Parkir Pesawat-Lifepal-

JEKTVNEWS.COM - Siapa yang tidak tahu dengan tukang parkir, ya mereka adalah orang yang mengatur keluar masuknya kendaraan bermotor dan mobil, terkadang sering kita temui di pinggir-pinggir jalan ataupun di suatu tempat yang memang sudah ada tukang parkir seperti di mall, pasar dan lain-lain.

Namun, terkadang penghasilan seorang tukang parkir kendaraan motor atau mobil cukup beragam mulai dari ratusan ribu perhari bahkan ada yang bisa mencapai jutaan.

BACA JUGA:Jangan Lupa, Besok Pendaftaran Kartu Prakerja Resmi Dibuka

Lantas pernahkah terlintas di benak kalian berapa gaji tukang parkir pesawat? Mari kita cek sebenarnya dari profesi ini.

Profesi tukang parkir pesawat atau biasa disebut dengan Marshaller merupakan profesi pekerjaan yang mengarahkan pilot untuk memakirkan pesawat setelah landing maupun keluar dari apron.

Pekerjaan ini termasuk profesi manajemen pesawat ketika berada didarat atau ground handling ketika berada di darat. Tukang parkir pesawat bertugas untuk memberikan sinyal kepada pilot dengan kemampuan komunikasi bahasa tubuh dan visual.

BACA JUGA:Mengejutkan, Ternyata Alpukat Banyak Manfaat Salah Satunya Untuk Diet

Perlu kita ketahui bahwa profesi ini walaupun terlihat biasa saja ternyata sama sekali tidak mudah karena perlu waktu bertahun-tahun agar bisa menjalankan tugas pekerjaan dengan baik.

Resiko dari pekerjaan ini cukup besar, jika terjadi kesalahan dalam memberikan arahan bisa berakibat fatal seperti kerusakan pesawat ataupun kecelakaan.

Diketahui gaji seorang marshaller atau tukang parkir pesawat di Bandara Sultan Thaha Kota Jambi diperkirakan mencapai Rp 4 juta hingga Rp 7 juta perbulannya jadi pertahunnya lebih kurang Rp 48 atau 84 juta.

BACA JUGA:Molo, Kebiasaan Masyarakat Maybrat Papua Barat Daya dalam Mencari Ikan

Nominal tersebut baru gaji pokok, belum lagi tunjangan dan bonus yang akan diberikan oleh pengelola bandara Sultan Thaha kota jambi dan pada umumnya manajemen bandara dipegang oleh PT Angkasa Pura I dan Angkasa Pura II.

Bagaimana, apakah kamu tertarik ingin mencoba profesi ini? Jika kamu tertarik maka harus memenuhi persyaratan dan kriteria yang telah ditetapkan oleh pihak bandara. 

Sumber: