Menakjubkan! Danau Gunung Kerinci: Permata Tersembunyi di Indonesia

Menakjubkan! Danau Gunung Kerinci: Permata Tersembunyi di Indonesia

Pemandangan Danau Kerinci-Instagram Febriani_rrs-

JEKTVNEWS.COM -  Gunung Kerinci yang terletak di pulau Sumatera merupakan Gunung berapi tertinggi di Indonesia dengan ketinggian 3.805 meter di atas permukaan laut. Ini adalah tujuan populer di kalangan pejalan kaki dan penggemar alam, tetapi banyak yang tidak tahu bahwa Gunung ini juga memiliki danau yang menakjubkan.

Danau yang terletak di dekat puncak gunung ini merupakan permata tersembunyi di Indonesia. Dikelilingi oleh pemandangan pegunungan sekitarnya yang menakjubkan, menjadikannya tempat yang sempurna untuk piknik atau perjalanan sehari yang santai.

BACA JUGA:30 Mei Memperingati Hari Apa? Simak Penjelasannya

Satu fakta menarik tentang Danau Gunung Kerinci adalah diyakini terbentuk dari letusan gunung berapi yang terjadi lebih dari 7.000 tahun yang lalu. Danau ini juga menjadi rumah bagi berbagai jenis ikan, termasuk ikan trout endemik Kerinci yang hanya terdapat di sekitar sungai.

Pengunjung ke danau dapat menikmati hiking di jalur terdekat, memancing, dan berkemah. Danau ini juga merupakan tempat yang populer untuk mengamati burung, karena berbagai spesies burung dapat ditemukan di sekitar hutan.

BACA JUGA:Buruan Daftar! PT Paragon Technology and Innovation Membuka Dua Posisi untuk Lowongan Kerja

Meski memiliki keindahan yang memukau, Danau Gunung Kerinci masih relatif belum banyak diketahui wisatawan. Namun, mereka yang melakukan perjalanan ke permata tersembunyi ini dihadiahi salah satu pemandangan terindah di Indonesia.

Sumber: