WOW!! Ternyata Tertawa Bisa Memperkuat Paru-Paru, Simak Faktanya

WOW!! Ternyata Tertawa Bisa Memperkuat Paru-Paru, Simak Faktanya

ilustrasi orang tertwa,-Canva-

JEKTVNEWS.COM - Tertawa merupakan hal sederhana yang cukup sulit bagi sebagian orang untuk melakukannya. Namun walaupun terlihat sederhana dan mudah ternyata Tertawa memberikan dampak yang baik bagi kesehatan. Berkat ilmu pengetahuan, berbagai riset mengenai dampak Tertawa dapat dijelaskan secara ilmiah.

Tertawa sendiri dapat memberikan kita ruang yang baik untuk menempatkan segala sesuatu dalam perspektif yang lebih baik.

Bahkan dalam beberapa literatur dikatakan bahwa tertawa dapat memberikan efek penyembuhan dan juga pencegahan bagi kesehatan.

BACA JUGA:Manarik! Ternyata Tangisan Baik Bagi Pikiran, Simak Faktanya

Berdasarkan penelitian yang dilakukan pada tahun 2020 melalui jurnal akademik Oxford, cerebral cortex yang menjelaskan bahwa dalam tertawa dapat membuat bayi membentuk ikatan sosial, memahami emosi, megembangkan kapasitas memori, dan juga membentuk jalur saraf yang sangat penting di dalam otak.

Berikut merupakan fakta menarik seputar manfaat dari tertawa:

1. Mengurangi stres

Tertawa sendiri merupakan salah satu cara untuk mengeluarkan tenaga. Karena dalam hal ini tertawa membuat otot berkontraksi.

Pada dasarnya stres akan hilang ketika adanya relaksasi otot progresif, yang kemudian dapat memberikan dampak pada pengurangan stres.

BACA JUGA:Begini Cara Menentukan Bunga yang Tepat untuk Wanita

2.  Meningkatkan kesehatan mental

Dr. King yang merupakan seorang ahli saraf, psikologi, stand up comedi dan juga penulis mengatakan bahwa tertawa dapat meningkatkan aktivitas di daerah frontal kiri, di mana dengan tertawa secara teratur dapat mengatur tingkat Neurotransmitter di dalam otak hal ini pula yang sama dengan cara kerja antidepresan.

BACA JUGA:Bukan Hanya Green Flag, Istilah Ini Kerap Digunakan oleh Penggemar Drakor

3. Dapat mengurangi rasa sakit dan juga ketidaknyamanan

Sumber: