Selamat Tinggal Hardisk!! Cek faktanya

Selamat Tinggal Hardisk!! Cek faktanya

Hardisk DNA-Seeker-

JEKTVNEWS.COM -Hardsik merupakan salah satu komponen perangkat keras yang biasa digunakan sebagai tempat penyimpanan data-data atau file baik di laptop, computer dan lain sebagainya.

Dalam suatu riset yang dilakukan oleh Iilmuwan asal Cambridge, United Kingdom atau biasa kita kenal dengan negara inggris ini, melakukan riset penelitian yang cukup gila dimana ia membuat hardisk terbesar di dunia dengan menggunakan DNA.

Deoxyribo Nucleid Acid (DNA) merupakan molekul yang menyimpan dan memuat seluruh informasi genetik pada semua organisme makhluk hidup.

BACA JUGA:Presiden Jokowi Sebut Jalan Tol di Jambi Selesai Tahun 2024

Dikutip dari ensiklopedia Britania, DNA berfungsi sebagai pengkode informasi genetik untuk sifat-sifat bawaan/pewarisan sifat.

Nick Goldman adalah seorang ilmuwan asal inggris yang melakukan penelitian menyimpan data dalam DNA. Ketika itu ia sadar bahwa pekerjaanya yang banyak menyimpan data ke dalam komputer seringkali mengalami kehabisan memori.

BACA JUGA:Sejarah Misi Pesawat Catalina RI 005 dalam Mempertahankan Kemerdekaan RI di Jambi

Jadi ia berpikir kenapa tidak menyimpan di dalam DNA sel? Dengan mengubah file data digital menjadi kode dna, singkatnya ia mengubah dna menjadi hardisk yang sangat kecil. “DNA bisa menyimpan informasi sebanyak 1 juta cd atau 10.000 ponsel” ujarnya di salah satu unggahan video.

Walaupun penelitian baru dimulai dan dikembangkan tapi dapat diperkirakan dalan kurun waktu 10 atau 20 tahun yang akan mendatang tidak menutup kemungkinan teknologi ini akan terealisasikan.

Sumber: