3 Sekolah Terbaik di Provinsi Jambi, Cari Tahu Apakah Sekolahmu Termasuk?

3 Sekolah Terbaik di Provinsi Jambi, Cari Tahu Apakah Sekolahmu Termasuk?

Sekolah-ist-

JEKTVNEWS.COM - Pendidikan sekolah di Provinsi Jambi terus menunjukkan peningkatan dari segi pendidikan ataupun kualitas lulusan peserta didik, terutama sekolah menengah atas (SMA/MA).

Bukan tidak mungkin, hal ini tentu sangat berpengaruh dalam melanjutkan jenjang ke perguruan tinggi berdasarkan lulusan sekolah mana yang banyak diterima di kampus favorit.

BACA JUGA:BAHAYA!!! Dampak Buruk Berkerja di Depan Laptop, No 5 Dapat Menyebabkan Gangguan Mental

Dilansir dari Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) telah mengurutkan sekitar ada seribu SMA terbaik berdasarkan UTBK tahun 2022, penerimaan calon mahasiswa baru tahun 2023.

Dengan memperoleh nilai tertinggi pada UTBK dari sekian banyak sekolah top yang ada di seluruh indonesia diprediksi mereka akan mampu bersaing untuk masuk ke perguruan tinggi impian banyak orang.

BACA JUGA:8 Tips Menjaga Kesehatan Mental

Berdasarkan versi LTMPT setidaknya tercatat ada 3 sekolah terbaik yang ada di Provinsi Jambi. Sekolah terbaik ini hanya terdapat di daerah kota jambi dan kabupaten muaro jambi.

Berikut daftar tiga sekolah terbaik di provinsi jambi dikutip dari laman resmi LTMPT diantaranya yaitu:

1. MAN Insan Cendekia

Posisi pertama ditempati oleh MAN Cendekia yang terletak di daerah kabupaten Muaro Jambi dengan status negeri, nilai UTBK 2022: 602,429, menempati peringkat nasional ke-37 dan sudah terakreditasi A.

2. SMAN Titian Teras 

Selanjutnya masih sekolah dari kabupaten muaro jambi dengan status negeri, nilai UTBK: 523,765, peringkat nasional 692 dan sudah terakreditasi A.

BACA JUGA:Cara Tubuh Tidak Dehidrasi Saat Berkerja, No 4 Wajib Dihindari

3. SMA IT Nurul Ilmi

Sumber: