BPH Cek Stok BBM di Sekitar Wilayah Jawa Barat

BPH Cek Stok BBM di Sekitar Wilayah Jawa Barat

Bph Migas Lakukan Pengecekan-bphmigas-

Jektvnews - Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH) menjelang mudik lebaran 2023 ini, sejumlah persiapan telah dilakukan, diantaranya, melakukan pengecekan pasokan dan kelancaran distribusi Bahan Bakar Minyak (BBM).

Salah satu wilayah yang menjadi jalur mudik paling ramai ketika lebaran ialah daerah Bekasi dan Cikampek (Jawa Barat).

Koordinator Posko Nasional Sektor ESDM Hari Raya Idul Fitri 1444 H awal pekan ini, anggota BPH migas Adityawarman dan Wahyudi Anas melakukan pengawasan SPBU di Bekasi dan Terminal BBM Cikampek, Jawa Barat.

BACA JUGA:Tidak Ada Alasan untuk Tidak Bersyukur

Di sela-sela pemantauan, Harya meminta badan usaha untuk selalu menjaga ketersediaan pasokan BBM dan  memastikan pendistribusiannya berjalan tanpa kendala.

BACA JUGA:Cek Total Kekayaan Mantan Kadis PUPR Empat Lawang Ismail Hakim, Mencapai Miliar Rupiah

“Memastikan ketersediaan dan pendistribusian dengan baik. Agar tidak terjadi kelangkaan dan penumpukan kendaraan,” kata Harya, Rabu (12/4).

Dirinya turut mengpresiasi kepada badan usaha yang telah berkolaborasi dengan berbagai pihak agar masyarakat mudah mendapatkan BBM.

“Pertamina telah berkoordinasi dengan semua pihak, baik Satuan Lalu Lintas Kepolisian RI, Dinas perhubungan, maupun Jasa Marga. Kami apresiasi,” ungkapnya.

BACA JUGA:H-5 Idul Fitri 2023, Stok BBM di SPBU Wilayah Yogyakarta Dinyatakan Aman

Sementara itu, Wahyudi Anas menyampaikan, wilayah Cikampek merupakan jalur utama pemudik menuju kampung halaman yang menggunakan jalur darat. Ketersediaan dan pendistribusian BBM di wilayah yang diprediksi dengan lalu lintas padat ini perlu diberikan prioritas.

“Cikampek menjadi kawasan utama, karenanya pasokan BBM menjadi penting dalam menunjang aktivitas pemudik. Perlu langkah antisipatif dan mitigasi jumlah permintaan yang melonjak. Khusus untuk solar, diberikan prioritas stok pada saat momen seperti ini,” jelasnya.

Ditambahkan oleh, Kepala Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) Erika Retnowati bahwa, pemantauan ketersediaan dan pendistribusian Bahan Bakar Minyak (BBM) di jalur mudik jelang Idul Fitri 1444 Hijriah.

BACA JUGA:Belum Genap 1Tahun Jadi Wali Kota Bandung, Berikut Profil Yana Mulyana

Sumber: