Persiapan Kompetisi Liga 1, Rans Nusantara FC Perkuat Para Pemain dengan Mendatangkan Pelatih dari Brazil

Persiapan Kompetisi Liga 1, Rans Nusantara FC Perkuat Para Pemain dengan Mendatangkan Pelatih dari Brazil

jektvnews.com - Rans Nusantara FC resmi memperkenalkan sosok pelatih baru sebagai pengganti Rahmad Darmawan untuk melanjutkan kompetisi BRI Liga 1 2022/2023.

Sosok pelatih tersebut bernama Rodrigo Santana, pelatih tersebut didatangi oleh Rans Nusantara FC dengan tujuan untuk di kontrak selama enam bulan terlebih dahulu, dengan ada opsi perpanjangan kontrak.

Datangnya mantan pelatih Interim klub Seri A Brasil, Atletico Mineiro ini juga diketahui dari Presiden Rans Nusantara FC, Roofi Ardian.

"Tim kita kondisinya perlu evaluasi untuk menjadi lebih baik, kami menghadirkan coach baru. Yang lama (Rahmad Darmawan) kontraknya sudah habis. Di bursa transfer ini kami juga ada pembaruan pemain untuk perubahan yang lebih baik," kata Presiden RANS Roofi Ardian, dikutip dari bola nusantara, Rabu (1/2).

Baca Juga : sempat tolak pembangunan tol padang- pekanbaru kini masyarakat sumatera barat dan pihak pengembangan telah setuju untuk melanjutkan proyek pembangunan jalan tol padang- pekanbaru

Menurutnya pemilihan Atletico Mineiro sebagai pelatih Rans Nusantara FC dilakukan sesuai evaluasi dan beberapa masukan guna meningkatkan performa pemain di tim Rans Nusantara FC.

"Setelah evaluasi kami memilih beberapa coach, yang jatuh ke yang hari ini hadir. Coach dari Brasil, track record bagus menurut saya, butuh penyegaran agar RANS menjadi lebih baik. Malam ini ada juga pemain-pemain baru, hasil dari evaluasi yang dinilai kurang," ujarnya.

Hal ini diketahui juga dari live instagram Rans Nusantara FC yang memperlihatkan Rodrigo Santana yang melakukan peresmian sekaligus tanda tangan kontrak pada, Rabu (1/2).

Rodrigo Santana merupakan pelatih berusia 40 tahun yang didatangkan Rans Nusantara FC dari Brazil.

Rodrigo Santana diketahui lebih banyak menghabiskan berkarier kepelatihannya di Brazil. Ia pernah melatih Atletico Mineiro, Avau FC, Coritiba FC dan AD Confianca

Telah diketahui, Rans Nusantara FC memang baru saja memutuskan untuk tak lagi melanjutkan kerja sama dengan coach Rahmad Darmawan yang diumumkan oleh instagram resmi klub.

Baca Juga : pssi resmi ungkap nama pelatih pasukan garuda dalam ajang sea games 2023 di negara kamboja

"Dengan berakhirnya kontrak kerja dengan coach @coach_rahmaddarmawan, maka berakhir juga kerja sama Rans Nusantara FC dengan beliau," tulis dalam unggahan Instagram resmi klub.

"Terima Kasih atas pelajaran dan menjadi sumber dukungan untuk pemain Rans Nusantara FC. Semoga yang terbaik selalu menyertai kemanapun coach melangkah." Tambahnya.

Sumber: