Tukang Becak Bobol Rekening di Bank BCA, Ini Kronologi Kejadiannya!!

Tukang Becak Bobol Rekening di Bank BCA, Ini Kronologi Kejadiannya!!

jektvnews.com - Sebuah aksi seorang tukang becak yang nekat membobol rekening di PT Bank Central Asia Tbk (BCA) sebesar Rp 320 juta

Pembobolan ini di awali dari seorang bernama Mohammad Thoha yang secara tak sengaja bertemu dengan tukang becak bernama Setu. Pertemuan ini terjadi beberapa hari sebelum tukang becak melancarkan aksinya.

Sebelum kejadian tersebut, Thoha sempat pergi ke bank BCA sehari sebelum aksi pembobolan tersebut bersama Setu untuk memesan uang Rp 320 juta.

Baca Juga : manfaat buah nanas bagi perempuan nomor 4 sangat berguna bagi pasangan suami istri

Kejadian ini berlangsung pada Kamis 4 Agustus 2022, saat Thoha mengajak Setu ke bank BCA di Jalan Indrapura untuk mengambil slip penarikan uang.

Kebetulan, menurut Thoha, Setu memiliki perawakan mirip Muin yang merupakan pemilik rekening BCA yang dibobol rekeningnya ini. Sehingga, Thoha meminta Setu untuk menyamar menjadi Muin untuk mengambil uang melalui teller BCA.

"Saya ke teller pas Kamis sama Setu. Saya bilang ke ibu kasirnya besok mau ambil uang Rp 320 juta. Dia tanya identitas dan sempat ngasih tahu disuruh bawa KTP, ATM, dan buku tabungan," jelas Thoha di pengadilan, saat ditanya JPU, dilansir dari detik.com, Sabtu (28/1).

Baca Juga : richard eliezer sebut nama menkopolhukam mahfud md dan beberapa nama lainnya pada saat pembacaan nota pembelaan

Sebelumnya juga menurut pengakuan Thoha, dirinya juga sudah mencari tahu tentang proses penarikan uang dalam jumlah besar melalui internet.

Disaat hari yang telah ditentukan untuk melakukan eksekusi tersebut, pada hari Jumat, 5 Agustus 2022 siang, Thoha yang menyewa kos harian selama beberapa hari di rumah Muin di Jalan Semarang Surabaya, untuk melancarkan aksinya.

Pada saat Muin berangkat ke masjid untuk menjalankan Salat Jumat, Thoha pun mulai menjalankan aksinya.

Baca Juga : baru kemarin pemkot jambi terapkan larangan masuknya kendaraan angkutan batu bara paginya kendaraan tersebut sudah melanggar ini jawaban wali kota jambi

Thoha mencari ATM, KTP, dan buku tabungannya Muin, dan saat itu, dirinya menemukan kartu ATM serta KTP dari dompet Muin.

Saat itu, ia membuka sejumlah laci hingga menemukan buku tabungan Muin di laci plastik yang juga tidak terkunci. Sehingga akhirnya, seluruh kebutuhan untuk melancarkan aksinya tersebut sudah dapat dilakukan.

Sumber: