Manfaat Buah Nanas Bagi Perempuan, Nomor 4 Sangat Berguna Bagi Pasangan Suami Istri

Manfaat Buah Nanas Bagi Perempuan, Nomor 4 Sangat Berguna Bagi Pasangan Suami Istri

“Meskipun nanas mungkin tidak dapat membantu meningkatkan peluang hamil, saya percaya bahwa vitamin C dalam buah ini dapat membantu mendukung sistem kekebalan tubuh. Sehingga nanas tetap dapat menjadi pilihan sehat bagi setiap wanita yang sedang mencoba untuk hamil,” kata Renee Wellenstein, M.D., dokter spesialis OB/ GYN dan Kedokteran Fungsional di New York, seperti dikutip dari Parents.

Baca Juga : minum kopi dua cangkir sehari dapat memicu meningkatkan resiko kematian

Mengonsumsi buah nanas dapat menjadi sumber serat harian dan melancarkan pencernaan. Terkhusus buat wanita, nanas memiliki beberapa manfaat spesifik mulai dari mendukung kesehatan tulang, mencegah osteoporosis, dan menjaga kesehatan organ reproduksi.

Seperti dilansir dari laman Web MD, Selasa (24/1), nanas memiliki segudang manfaat yang sangat menguntungkan bagi kesehatan, terutama perempuan, berikut manfaat buah nanas bagi kesehatan perempuan :

Baca Juga : studi terbaru vape dapat menyebabkan gangguan aliran darah pada jantung

1. Meningkatkan kesehatan tulang

Nanas memiliki kandungan mangan yang tinggi sehingga dapat membantu memperkuat tulang. Buat kamu yang aktif berolahraga, kandungan sehat pada nanas dapat melumasi sendi-sendi, sehingga tidak mudah rusak karena aktivitas fisik.

Baca Juga : indonesia kemasukan covid19 varian terbaru ini penjelasan menkes ri budi gunadi

2. Menurunkan risiko kanker

Kanker adalah penyakit kronis yang ditandai dengan pertumbuhan sel yang tidak terkendali. Risiko kanker terkait dengan stres oksidatif dan peradangan kronis. Senyawa bromelain pada nanas dapat mengurangi risiko kanker dengan meminimalkan stres oksidatif dan mengurangi peradangan.

Sebuah studi dalam jurnal Nutrition & Metabolism (2019) menemukan bahwa pemberian cuka nanas pada tikus membantu mengurangi perkembangan tumor payudara. Namun, efek ini belum diuji pada manusia. Terlebih, konsentrasi enzim bromelain dalam buah nanas kemungkinan terlalu kecil untuk memberikan manfaat yang signifikan.

Baca Juga : baru kemarin pemkot jambi terapkan larangan masuknya kendaraan angkutan batu bara paginya kendaraan tersebut sudah melanggar ini jawaban wali kota jambi

3. Meningkatkan kesuburan

Nanas mampu meningkatkan kesuburan karena mengandung bromelain sebagai agen antiinflamasi dan antikoagulasi (pengencer darah) yang dapat berpengaruh pada sistem kekebalan tubuh.

Dengan meningkatkan aliran darah ke rahim, ini dapat meningkatkan implantasi (proses menempelnya embrio di dinding rahim).

Sumber: