PLN UPDK Jambi Pastikan Keandalan Pembangkit Saat Natal 2022 dan Tahun Baru 2023

PLN UPDK Jambi Pastikan Keandalan Pembangkit Saat Natal 2022 dan Tahun Baru 2023

jektvnews.com - Jambi, PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pengendalian Pembangkitan Jambi melaksanakan kegiatan _care for asset_ dipimpin langsung oleh Manager Unit Pelaksana, Firman Ramdan.

 

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka siaga keandalan listrik menjelang hari raya Natal tahun 2022 dan tahun baru 2023. Dalam kegiatan tersebut, tim PLN UPDK Jambi melakukan pengecekan terhadap seluruh komponen unit pembangkit, mulai dari peralatan utama, peralatan control dan peralatan pendukung penting lainnya seperti keandalan APAR, APAB dan_hydrant._

 

Dalam kesempatan ini, Firman Ramdan menyampaikan "Selamat Bekerja perhatikan _Standart Operational Procedure_ dan tetap perhatikan keselamatan serta kesehatan kerja dalam menjalankan tugas,” tutur Firman.

 

Manajemen memberikan arahan internal kepada seluruh pekerja dalam memastikan ketersediaan listrik yang cukup dan andal. Selain koordinasi internal, PLN UPDK Jambi juga berkoordinasi dengan PT Energasindo Heksa Karya (EHK) selaku penyedia bahan bakar gas untuk pembangkit listrik yang dikelola oleh PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pengendalian Pembangkitan Jambi. Pada kegiatan ini, PT EHK diwakili langsung oleh Jambi Operation Manager, Surya Hermana.

 

PLN UPDK Jambi dan PT EHK akan selalu berkoordinasi dalam kegiatan siaga kesediaan listrik dan memastikan listrik dapat disalurkan secara maksimal melalui sistem kelistrikan tanpa adanya kendala selama Siaga Hari Raya Natal Tahun 2022 dan Tahun Baru 2023, Senin (19/12/22). 

 

Selain PT EHK Management PLN UPDK Jambi juga melakukan pengecekan dan memberikan arahan kepada seluruh pekerja baik pegawai maupun tenaga alihdaya, terutama pada unsur _safety_ yang menjadi fokus utama dalam menjamin keandalan pembangkit listrik. Diharapkan kegiatan operasional dapat berlangsung dengan lancar sehingga dapat memberikan pelayanan optimal pada saat Nataru.

Sumber: