Rapat Paripurna Dengar Pidato Kenegaraan Ketua DPRD Tanggapi Persoalan Hilirisasi dan Industrialisasi Kelapa Sawit

Rapat Paripurna Dengar Pidato Kenegaraan  Ketua DPRD Tanggapi Persoalan Hilirisasi dan Industrialisasi Kelapa Sawit

jektvnews.com,Kota Jambi – Selasa, 16 Agustus 2022, DPRD provinsi Jambi menggelar rapat paripurna mendengarkan pidato kenegaraan presiden republik Indonesia, yang di selenggarakan di ruang rapat paripurna DPRD provinsi Jambi. Dalam pidato tersebut, presiden republik Indonesia membahas mengenai hilirisasi dan anggaran pendapatan dan belanja negara Indonesia.

 

Terkait pidato yang disampaikan oleh presiden republik Indonesia, Edi Purwanto selaku ketua DPRD provinsi Jambi menyatakan bahwa, persoalan hilirisasi adalah masalah yang serius. Dengan adanya badan riset dan inovasi nasional atau BRIN di Indonesia, diharapkan dapat menjadikan hilirisasi ada di Indonesia. Dengan adanya hilirisasi juga akan dijadikan peluang yang baik bagi perekonomian provinsi Jambi.

 

Terkait harga komoditas sawit yang masih belum stabil, Eddy Purwanto mengatakan bahwa, perekonomian kita masih dalam pengaruh multinasional corporation, dan juga masih tunduk kepada ekonomi pasar. Disaat seperti inilah dibutuhkan politikal pusat dan daerah untuk membangun sinergitas dan juga kesadaran politik, sehingga persoalan CPO yang tujuannya akan di hirilisasi menjadi tujuan bersama nantinya.

 

"negara kita akan semakin kuat rasa persatuan dan kesatuannya akan semakin membumi, dan kita harus jaga negaea pancasila yang kita cintai"

Sumber: