Moment HUT 76 Tahun Pemerintah Kota Jambi, Walikota Fasha Resmikan 12 Proyek infrastruktur dan Mal Pelayanan Publik (MPP)

Moment HUT 76 Tahun Pemerintah Kota Jambi, Walikota Fasha Resmikan 12 Proyek infrastruktur dan Mal Pelayanan Publik (MPP)

jektvnews.com - Kota Jambi, Dalam rangkaian Upacara Peringatan HUT ke-76 tahun Pemerintah Kota Jambi, Wali Kota Jambi Syarif Fasha, turut pula meresmikan 12 proyek infrastruktur Kota Jambi yang dibangun menggunakan dana SMI maupun APBD Kota Jambi.

Adapun proyek tersebut antara lain, Mal Pelayanan Publik Kota Jambi, Instalasi Pengolahan Air Aur Duri, RSUD H. Abdurrahman Sayoeti, Terminal Rawasari, Pedesterian Sudirman-Soekarno Hatta, Puskesmas Olak Kemang, SMP Negeri 26, Gedung Depo Arsip Daerah, Rumah Singgah Dinsos Kota Jambi, Pedesterian Soemantri, Jogging Track Danau Sipin, Gedung SDN 175/IV Kota Jambi, dan peremajaan pipa PDAM Kota Jambi.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Fasha bersama Wawako Maulana dan Forkompimda Kota Jambi turut berdialog secara interaktif secara virtual kepada masyarakat Perumahan Pinang Merah Kelurahan Bagan Pete yang telah menikmati peningkatan layanan aliran air PDAM selama 24 jam penuh, setelah sebelumnya hanya dialiri PDAM selama 12 jam setiap harinya.

Seusai upacara dan peresmian proyek infrastruktur, dilakukan pula soft opening Mal Pelayanan Publik Kota Jambi oleh Wali Kota Jambi, Syarif Fasha, Wawako Maulana dan Forkompimda Kota Jambi.

Selain berkeliling meninjau berbagai jenis layanan dan berdialog secara langsung kepada masyarakat yang sedang melakukan pengurusan di MPP, dalam acara tersebut juga dirangkai dengan penandatanganan kesepakatan bersama Pemerintah Kota Jambi dengan penyelenggara pelayanan terpadu di Mal Pelayanan Publik. Ada 21 penyelenggara yang terdiri dari instansi vertikal, BUMN, BUMD, mupun organisasi profesi layanan publik.

Kehadiran MPP Kota Jambi mendapat respon positif dari masyarakat. Terbukti dihari pertama soft opening, masyarakat sangat antusias memadati MPP untuk mengurus berbagai jenis layanan publik, seperti layanan KTP, SIM, Imigrasi, BNN, pencari kerja, Samsat, pajak daerah dan sebagainya.

Pembangunan MPP Kota Jambi sendiri merupakan bukti komitmen kuat dari Wali Kota Jambi dalam upaya memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat Kota Jambi, selain sebagai wujud implementasi reformasi birokrasi dan pelayanan publik. MPP juga menjadi salah satu strategi pemerintah Kota Jambi untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik secara berkelanjutan, adaptif terhadap perkembangan teknologi informasi, serta terpadu dan terintegrasi, dalam menyediakan layanan yang cepat, mudah, terjangkau, aman, dan nyaman bagi masyarakat.

Sumber: