FKUB dan Masyarakat Tebo Siap Membantu Mengantisipasi Berkembangnya Penyebaran Faham Radikalisme dan Intoleransi

FKUB dan Masyarakat Tebo Siap Membantu Mengantisipasi Berkembangnya Penyebaran Faham Radikalisme dan Intoleransi

jektvnews.com - Tebo, Pihak pemerintah selalu berupaya mencari solusi terbaik terkait penyebaran faham radikalisme dan kelompok intoleran tidak berkembang di Provinsi Jambi. 

Salah satu daerah yang hingga saat ini yang masih menjadi perhatian yaitu Kabupaten Tebo.

Terkait hal ini, peran dari Pemerintah Daerah Kabupaten Tebo khususnya Tokoh Agama yang tergabung di dalam Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dan Seluruh elemen Masyarakat Kabupaten Tebo dapat membantu mengantisipasi dan mencegah berkembangnya penyebaran faham radikalisme berkembang.

Ketua FKUB Kabupaten Tebo Hambali, S.Pd.I disela-sela kegiatannya menyampaikan peran tokoh agama dan seluruh elemen masyarakat sangat penting dalam mengantisipasi dan mencegah berkembangnya penyebaran faham radikalisme dan intoleran masuk di wilayah Kabupaten Tebo.

Hambali, S.Pd.I juga mengharapkan kepada tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Tebo untuk dapat mendukung kebijakan pemerintah, dan bersama-sama menolak faham radikalisme dan intoleran masuk dan berkembang di wilayah Kabupaten Tebo, rabu (27/4/22).

“Kami dari Forum Kerukunan Umat Beragama bersama tokoh agama beserta seluruh elemen masyarakat Kabupaten Tebo, siap mendukung aparatur pemerintah dalam mengantisipasi berkembangnya penyebaran faham radikalisme dan intoleransi berkembang di wilayah Kabupaten Tebo karena dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa ,” ucapnya.

Ia menambahkan pernyataan sikap ini untuk menggelorakan semangat persatuan dan kesatuan, kerukunan, saling menghormati, menghargai perbedaan serta menjaga toleransi antar umat beragama serta tidak terganggu oleh hal – hal yang akan memecah belah negara kita.

“Kewaspadaan masyarakat harus semakin ditingkatkan dengan memberikan narasi yang sifatnya mencerahkan dan menyejukkan,” ujarnya.

Sumber: