HiLo School Dukung Siswa-Siswi Sekolah Dasar di Indonesia Tingkatkan Kecintaan Sains melalui HiLo School Health and Green Science Competition

HiLo School Dukung Siswa-Siswi Sekolah Dasar di Indonesia Tingkatkan Kecintaan Sains melalui HiLo School Health and Green Science Competition

JEKTV.co.id - 25 November 2021, HiLo School mengajak siswa-siswi sekolah dasar di seluruh Indonesia meningkatkan rasa ingin tahu dan kecintaan mereka terhadap bidang sains, khususnya topik kesehatan dan lingkungan sejak dini melalui HiLo School Health and Green Science Competition. Hadirnya kompetisi ini sejalan dengan komitmen HiLo School untuk selalu menghadirkan berbagai program yang inovatif dan bermanfaat untuk mendukung siswa-siswi sekolah dasar di Indonesia tumbuh semakin optimal serta mencapai prestasi terbaik. 

 

Bekerja sama dengan PesonaEdu sebagai official platform serta didukung oleh penerbit Yrama Widya, Nutrifood Research Center, Wimcycle, Sains Rumahan, Wastehub, HiLo School Health and Green Science Competition menargetkan peserta sebanyak 20.000 siswa-siswi kelas 3 hingga 6 tingkat sekolah dasar (SD) dan madrasah ibtidaiyah (MI) sederajat di seluruh Indonesia. Pendaftaran HiLo School Health and Green Science Competition dibuka sejak 23 November 2021 hingga 25 Februari 2022. 

 

Sementara itu, babak kompetisi ini berlangsung pada 15 Maret hingga 17 April 2022 yang terdiri atas tiga babak, yaitu babak penyisihan, babak semifinal, dan babak final, dengan total hadiah senilai lebih dari Rp 75.000.000,-. Pada babak final, peserta akan dinilai oleh dua dewan juri, yakni Nazhif Ghifari, S.Gz., M.Si, seorang ahli nutrisi dan Dosen Universitas Esa Unggul yang akan menilai untuk topik kesehatan, serta Ranitya Nurlita, Master Candidate in Public Policy di School of Government and Public Policy, serta seorang penggiat isu lingkungan, kewirausahaan sosial, dan pariwisata berkelanjutan. 

 

Lisa Ariyanti selaku Brand Associate HiLo mengatakan, “Sebagai susu tinggi kalsium dengan Omega 3 yang lebih rendah lemak dan rasa enak untuk tumbuh ke atas, HiLo School selalu berinovasi menghadirkan produk berkualitas tinggi serta berbagai program yang menarik dan bermanfaat untuk siswa-siswi usia sekolah dasar di Indonesia untuk mendukung tumbuh kembang mereka secara optimal dan membantu mereka mencapai prestasi. Dengan hadirnya HiLo School Health and Green Science Competition, kami berharap dapat meningkatkan kecintaan siswa-siswi usia sekolah dasar akan bidang sains, khususnya tentang topik kesehatan dan lingkungan sedini mungkin.” 

 

“Dengan mempelajari sains, siswa-siswi usia sekolah dasar dapat mempelajari kehidupan dan menjelaskan hal-hal yang terjadi di sekeliling mereka. Oleh karenanya, sains sangat identik dengan proses belajar yang eksploratif dan eksperimen serta membantu meningkatkan rasa ingin tahu pada anak-anak. Berdasarkan studi dari Perspective on Psychological Science yang melibatkan 50.000 siswa, rasa ingin tahu yang tinggi terbukti mempengaruhi performa akademik karena akan mendorong anak-anak untuk menggali informasi lebih sehingga pengetahuannya akan bertambah,” tambah Lisa. 

 

Program HiLo School Health and Green Science Competition juga didukung oleh Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas), Kemdikbud-Ristek RI. Ade Supriyatna, Koordinator Manajemen Talenta Nasional, Puspresnas mengatakan, “Puspresnas mendukung terselenggaranya program HiLo School Health and Green Science Competition, karena kami melihat program ini sejalan dengan misi pemerintah dalam meningkatkan semangat belajar serta berprestasi siswa-siswi usia sekolah dasar, sebagai modal mereka untuk menambah wawasan, mengasah kemampuan berpikir kritis dan kreatif. Kami percaya bahwa anak-anak Indonesia perlu dilibatkan dengan program-program yang bermanfaat seperti HiLo School Health & Green Science Competition, untuk membantu mereka mempersiapkan diri sebagai calon pemimpin bangsa dalam menyambut Indonesia Emas 2045. Mimpi masa depan Indonesia sebagai bangsa yang maju, dengan kemampuan penyelesaian masalah yang baik serta mampu bersaing dengan bangsa lain di tingkat global perlu mulai dipersiapkan sejak usia sedini mungkin.” 

 

Ira Anindita, CEO PT Pesona Edukasi (PesonaEdu) mengatakan, “Kami sangat senang dapat dipercaya oleh HiLo School sebagai official platform program HiLo School Health and Green Science Competition. Sebagai perusahaan edu-tech, sejak lebih dari 30 tahun yang lalu, kami memiliki visi bahwa pemanfaatan teknologi merupakan salah satu cara terbaik untuk mendukung siswa, guru, dan orang tua untuk mencapai proses pembelajaran yang lebih efektif dan efisien. Untuk itu, PesonaEdu berdedikasi untuk terus mengembangkan konten dan aplikasi pendidikan berkualitas tinggi yang dapat untuk meningkatkan mutu pembelajaran Indonesia dan bahkan dunia, termasuk untuk mendukung siswa-siswi usia sekolah dasar semakin mencintai bidang sains melalui HiLo School Health and Green Science Competition.

 

Sumber: