Momentun Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-93, Pemprov Jambi Ajak Pemuda Amalkan Pancasila

Momentun Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-93, Pemprov Jambi Ajak Pemuda Amalkan Pancasila

KOTA JAMBI - Peringatan Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada 28 Oktober 2021, pemerintah provinsi Jambi melalui dinas pemuda dan olahraga provinsi Jambi menggelar acara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-93 tahun 2021 di Ruang Pola Kantor Gubernur Jambi. 

 

Acara dilaksankan secara tatap muka dengan kapasitas 50 persen dan sebagian mengikuti secara daring. 

 

Kegiatan ini dihadiri langsung Wakil Gubernur Jambi Drs. H. Abdullah Sani, M.Pd.I dan turut hadir Sekda Provinsi Jambi H. Sudirman, SH,MH. , Kepala Pusat Data dan Informasi BPIP Dr. Drs. Yakob. KM. Ismail M.Si, Plt. Kadispora Ronaldi, para unsur Forkopimda pemerintah Provinsi Jambi, dan tamu lainya. 

 

Setelah acara peringatan Hari Sumpah Pemuda bersama Presiden Joko Widodo secara virtual. Acara dilanjutkan dengan wakil Gubernur Jambi, Abdullah Sani menyerahkan uang binaan kepada pemenang pemilihan pemuda pelopor tingkat provinsi Jambi tahun 2021 bidang pendidikan dan bidang kepeloporan pangan serta melakukan penetapan kepada 54 orang Purna Paskibraka Provinsi Jambi, menjadi Duta Pancasila. 

 

"Pada hari ini kami melaksakan kegiatan peringatan Hari Sumpah Pemuda yang dipimpin langsung oleh presiden kita secara virtual" ujar Abdullah Sani, Kamis (28/1/2021). 

 

"Setelah itu, kita juga melakukan penetapan terhadap Duta Pancasila dari purna paskribraka yang bertugas mengibarkan bendera 17 Agustus kemarin, " tambahnya. 

 

Dirinya juga berpesan kepada seluruh pemuda-pemuda Jambi untuk bisa bekerjasama bersama pemerintah Jambi menuju Jambi Mantap, khususnya memantapkan sumber daya manusia untuk kemaslahatan dan masyarakat.

Sumber: