Inter Kalahkan Atalanta, Conte Klaim Lawan Takut, Gasperini Bingung

Inter Kalahkan Atalanta, Conte Klaim Lawan Takut, Gasperini Bingung

MILAN—Inter Milan meraih kemenangan penting saat menjamu Atalanta dalam lanjutan Serie A hari ini. Antonio Conte mengatakan Inter menciptakan lebih banyak peluang daripada Atalanta yang ia klaim sedikit takut menghadapi mereka.

Dengan hasil ini, La Beneamata menjaga jarak enam poin dengan AC Milan. “Kami kembali unggul enam poin. Tidak dapat dihindari bahwa tekanan akan meningkat dari sekarang hingga akhir. Dan sebagai tambahan, kami bermain melawan Atalanta, tim yang mengambil poin dari tim-tim besar,” kata Conte kepada Sky Sport Italia.
“Mereka adalah tim yang sulit, tangguh, dan jika Anda tidak mempersiapkan dengan baik, permainan akan berisiko. Menurut pendapat saya hari ini, mereka mempersiapkannya dengan lebih bijak daripada di pertandingan sebelumnya, mungkin karena mereka sedikit takut pada fakta bahwa kami tahu bagaimana menyakiti mereka, dan mereka sedikit kurang kuat dari biasanya,” lanjutnya.

Menurut Conte, ini kemenangan yang sangat vital artinya. Bukan hanya bagi timnya tapi juga untuk Atalanta. “Mereka adalah tiga poin penting melawan tim yang luar biasa. Praktis kami melepaskan Atalanta dari pertarungan Scudetto, dalam arti kami unggul 13 poin,” jelasnya.

“Bagi saya, Atalanta adalah teh yang, karena kematangan yang dicapai di Eropa, tidak hanya bercita-cita mencari tempat di Liga Champions tetapi juga bermain untuk Scudetto. Pujian untuk mereka, untuk Gasperini dan untuk para pemain. Mereka memiliki pemain berkualitas tinggi, tidak hanya mereka yang bermain, tapi juga pemain pengganti,” tegas Conte.

Inter mencetak gol dari satu-satunya tembakan ke gawang Atalanta, saat Milan Skriniar berhasil menembus pertahanan Orobici di menit ke-54. Namun, Conte mengklaim mereka memiliki sejumlah peluang.

“Kami juga melewatkan peluang sensasional. Kami bisa menyelesaikannya dengan lebih baik. Kami memiliki peluang besar untuk mencetak gol tetapi kami menyia-nyiakannya. Atalanta pandai membuat diri mereka berbahaya di babak pertama melalui tendangan sudut,” klaimnya.

Eks pelatih Juve itu menyebut laga ini memang berat. “Kami mencetak gol dari sepak pojok. Tapi kami juga punya beberapa peluang. Kami tidak menyelesaikannya, tetapi mereka sensasional. Itu adalah pertandingan yang sangat taktis, tetapi mereka yang bermain melawan kami selalu memberikan sesuatu yang ekstra ke dalamnya,” katanya.

“Menurut saya, Atalanta juga mengubah cara mereka bermain malam ini, terutama pada fase non-penguasaan bola. Mereka kurang agresif dan sedikit takut pada kami,” kata mantan pelatih Chelsea tersebut.

Pelatih Atalanta, Gan Piero Gasperini sementara itu menegaskan, “Kami memiliki permainan yang bagus, baik di babak pertama maupun babak kedua. Kami kalah dalam sepak pojok, agak membingungkan. Kami kalah karena satu episode.” 

Sumber: www.fajar.co.id

Sumber: