Jelang Porprov Jambi 2021, Pemkot Jambi Nyatakan Kesiapan

Jelang Porprov Jambi 2021, Pemkot Jambi Nyatakan Kesiapan

JAMBI – Pemkot Jambi telah menyatakan kesiapan jelang pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi Jambi pada November 2021 mendatang. Jelang pelaksanaan Porprov di tengah pandemi. Pemkot Jambi mengklaim sarana protokol kesehatan telah diterapkan di beberapa cabang olahraga. Kamis (18/02).

Kesiapan pemerintah Kota Jambi menjadi tuan rumah Porprov Jambi ini dinyatakan langsung oleh Wawako dr. Maulana. Kompetisi olahraga bergengsi tingkat provinsi Jambi ini rencananya dilaksanakan pada November tahun 2021 mendatang. Wakil Walikota Jambi, dr. Maulana menyoroti kesiapan protokol kesehatan dari setiap cabang olahraga.

Kegiatan yang mengumpulkan banyak orang dengan penerapan protokol kesehatan telah beberapa kali terlaksana dengan baik di Kota Jambi, ia mencontohkan pelaksanaan Pilkada di Kota Jambi yang berjalan tanpa ada klaster Pilkada.

"Ya, Kota Jambi mendapat tugas sebagai tuan rumah tentu kita akan menyiapkan segala sesuatunya, termasuk di dalamnya yang paling beresiko adalah protokol kesehatan. Tetapi dari pengalaman pengumpulan kegiatan-kegiatan yang melibatkan orang banyak seperti Pilkada kemarin, Alhamdulillah Kota Jambi tidak ada satupun klaster yang diakibatkan Pilkada.” Ucapnya

Selain itu ia menilai sebagian masyarakat Kota Jambi telah patuhi protokol kesehatan dengan memiliki tes uji PCR di Lab. Kesda Kota Jambi.

“Itu menjadi pengalaman kita juga. Kemudian dari beberapa event dan kegiatan yang lain. Dari segi kepatuhan juga Kota Jambi patuh masyarakat nya, dibandingkan daerah lain. Karena memang kami dari satgas Kota Jambi ketat menerpakan protokol kesehatan dan denda sanksi, Alhamdulillah tingkat kepatuhannya tinggi." tutupnya.

Sumber: