Bangga Deh… Ini Dia 7 Universitas Hijau Milik Indonesia

Bangga Deh… Ini Dia 7 Universitas Hijau Milik Indonesia

JEKTV.CO.ID-Banyaknya kerusakan alam yang terjadi di berbagai belahan dunia memang menjadi perhatian serius semua pihak untuk bisa melestarikan lingkungan kembali.

Hal ini juga yang ternyata dilakukan oleh organisasi-organisasi peduli lingkungan. Seperti 7 universitas hijau milik Indonesia ini nih tipstrenners.

Sangat peduli dengan lingkungan dan menerapkan sistem go green. Apa saja universitasnya? Simak deh siapa tahu ada universitas kalian juga.

1. Institut Pertanian Bogor (IPB)

IPB telah berhasil menerapkan sistem go green di lingkungan kampusnya untuk membantu mengurangi kerusakan yang terjadi di lingkungan sekitar.

Tidak heran bila IPB berhasil mengusung go green di lingkungan kampus mereka karena IPB memiliki visi yang selaras dengan pemberdayaan lingkungan hidup.

IPB memiliki sejumlah kampus hijau di Kota Bogor, yaitu di Darmaga, Baranangsiang, Gubunng Gede, Cilibende serta di Taman Kencana.

2. Universitas Indonesia (UI)

UI adalah kampus pertama yang berhasil mengusung sistem go green dalam lingkungan sekitarnya. Kampus yang terletak di kota Depok ini hampir 75 persen dari 320 hektar luas wilayah kampusnya adalah area hijau.

Sisanya digunakan untuk sarana akademis, kemahasiswaan dan riset. Kampus yang memiliki almamater kuning ini juga memiliki delapan danau dan berhektar-hektar hutan kota.

3. Universitas Diponegoro (Undip)

70 persen dari luas areal kampus yang besarnya sekitar 180 hektare, telah membuat ruang terbuka hijau dengan menanam sekitar 14.500 pohon di wilayah kampus Undip untuk membantu melestarikan lingkungan hidup.

Maka tak heran jika kampus ini masuk dalam daftar urutan kampus hijau milik Indonesia.

4. Universitas Andalas (Unand)

Sumber: