Harga Cabai Rawit di Jambi Tembus Rp 120 Ribu Per Kilogram

Harga Cabai Rawit di Jambi Tembus Rp 120 Ribu Per Kilogram

JAMBI - Harga bahan pokok di sejumlah pasar di Kota Jambi mengalami kenaikan, terutama cabai rawit Rp 120 ribu, cabai merah Rp 60 ribu pada (3/29), naik Rp 12 ribu dari hari sebelumnya untuk cabai merah.

Dalam pemantauan yang dilakukan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Jambi, kenaikan harga karena faktor kekurangan pasokan.

"Harga cabai naik disebabkan berkurangnya pasokan cabai merah dari lokal, Aceh, Medan, Sumbar, Palembang dan Jawa Tengah," sampai Sekretaris Disperindag Provinsi Jambi Kemas Muhammad Fuad dalam keterangan tertulisnya.

Pemantauan dilakukan pada Pasar Angso Duo, Pasar Talang Banjar dan Pasar Simpang Pulai. Sementara untuk harga lain tak terjadi kenaikan atau sama seperti hari sebelumnya.

Adapun bahan pokok yang bergejolak seperti cabai rawit, kini harganya masih lumayan tinggi, berada pada kisaran Rp 85 ribu per kilogramnya. Ini juga lantaran berkurangnya pasokan yang masuk ke Jambi.

Bahkan kalangan pedagang di luar pasar mengaku harga cabai rawit tembus Rp 120 ribu. "Cabai rawit memang lagi mahal, ini saja agak sulit kami cari," ujar seroang pedagang.

Sumber: