Investasi Rumah Dekat Jalan Tol Nilainya Sangat Menggiurkan

Investasi Rumah Dekat Jalan Tol Nilainya Sangat Menggiurkan

Proses selanjutnya, kata Bayumi, sudah diserahkan ke Pemprov Jambi untuk dibentuk tim persiapan pengadaan tanah. Sementara untuk satu seksi tol Jambi-Rengat yang sudah selesai Penloknya pada November ini akan dilanjutkan pada proses pengukuran tanah oleh Badan Pertanahan Nasional, yang nantinya akan dikaji nilai tanahnya oleh Kantor Jasa Penilai Publik. "Nanti akan dilihat mana lahan yang sudah klir, bukan tidak mungkin akan dilakukan pengerjaan fisik secara bersamaan, atau juga mana yang siap terlebih dahulu lahannya," sampainya.

Sementara asisten Sekda Provinsi Jambi Bidang Pemerintahan dan Kesra (Asisten 1) Apani Saharudin menyampaikan, ada tim pendataan untuk mendata kesiapan lahan, tim itu merupakan tim baru (sebelumnya ada tim setelah penlok rencana rute jalan tol Jambi – Rengat (Provinsi Riau).

Rencana rute jalan tol Tempino – Kota Jambi ini sepanjang 33,964 Km nantinya akan dihubungkan dengan rute jalan tol Kota Jambi – Rengat sepanjang 116 Km.

Sementara Penjabat sementara (Pjs) Gubernur Jambi, Restuardy Daud,M.Sc menyambut baik adanya penentuan lokasi untuk rute jalan tol dalam bentuk dokumen penlok. "Tim Pendataan untuk kesiapan lahan akan segera dibentuk Berharap pembebasan lahan segera bisa dilakukan dan berjalan dengan lancar berharap jalan tol tersebut selesai pada tahun 2022," ujar Ardy Daud dalam keterangan tertulisnya. (aba)

Sumber: