Politisi PDIP Ini Kritik Jutaan Massa Habib Rizieq, Tuding Berbahaya Buat Umat

Politisi PDIP Ini Kritik Jutaan Massa Habib Rizieq, Tuding Berbahaya Buat Umat

“Kalau terus menerus adanya kegiatan ini maka sudah pasti bisa mengancam jiwa umat menjadi sumber klaster baru. Tidak ada cara lain selain hentikan segala acara,” katanya.

Sementara itu, berdasarkan penelusuran Pojoksatu.id, masa inkubasi adalah jangka waktu antara terjangkit virus dan munculnya gejala penyakit.

Pada umumnya masa inkubasi Covid-19 diperkirakan berkisar dari 1 hingga 14 hari. Umumnya sekitar lima hari. Perkiraan ini akan diperbarui seiring dengan tersedianya lebih banyak data.

Salah satu hal yang masih diteliti para peneliti adalah terkait masa inkubasi virus.

“Biasanya akhir masa inkubasi ditandai dengan timbulnya gejala seperti batuk dan demam,” ungkap Lauren Ancel Meyers, profesor biologi integratif dari Universias Texas, seperti diberitakan Business Insider, (10/32020).

“Mencari tahu berapa lama waktu yang diperlukan sampai gejala itu muncul sangat relevan bagi Anda untuk berpikir mengenai berapa lama Anda harus benar-benar memantau orang untuk memastikan mereka tak terinfeksi,” ujarnya.

Melansir Worldometers, WHO dan Pusat Pengendalian Pencegahan Penyakit Amerika Serikat meyakini bahwa masa inkubasi virus adalah 2 hingga 14 hari.

Sementara itu, studi lain menyebutkan, periode inkubasi penyakit bisa lebih lama, yakni sampai 24 hari.

Sumber: www.pojoksatu.id

Sumber: