Mualaf dan Kristologi Insan Mokoginta Meninggal Dunia Ketika Sedang Salat

Mualaf dan Kristologi Insan Mokoginta Meninggal Dunia Ketika Sedang Salat

JAKARTA– Aktivis dakwah yang juga Kristologi Ustaz Insan Mokoginta dikabarkan meninggal dunia di Rumah Sakit Eka Hospital BSD,Serpong, Kota Tangerang Selatan, Banten, pada Kamis (21/8).

Kabar ini diinformasikan oleh akun Instagram @mualaf.center.indonesia.

Bismillah, Innalillahi wainna ilaihi raajiuun. Berita duka Umat kehilangan lagi seorang da’i yang selama ini seluruh sisa hidupnya diabadikan untuk berdakwah. Ustaz Insan Mokoginta di Rumah Sakit Eka Hospital BSD.” katanya dalam unggahan.

Ustad Insan rencananya akan mengisi acara acara peresmian Rumah Tahfiz di BSD. Ustad Insan meninggal setelah melaksanakan Salat Maghrib. Almarhum kemudian melanjutkan dengan dzikir. Kemudian berdiri dan melaksanakan salat sunnah ba’diyah maghrib. Almarhum kemudian terjatuh.

“Namun belum sampai selesai (Salat ba’diyah magrib-red), beliau jatuh dan pingsan. Setelah dibawa ke rumah sakit, qadarAllah, beliau terlebih dahulu dipanggil Allah.” Ungkap keterangan tersebut.

“Semoga Allah Ampuni semua dosa dan khilafnya. Dan Allah berikan kesabaran kepada keluarganya,” tutupnya.

Ustaz Insan Mokoginta semasa hidup dikenal paling aktif dalam debat di forum-forum antar ummat beragama. Almarhum memutuskan menjadi mu’alaf di tahun 1980. Ketika itu Ustad Insan baru berumur 31 tahun.

“Saya menjadi muslim (mengucapkan syahadat) di Masjid al Muqarrabin asrama polisi Brimob Kelapa Dua Depok tahun 1980,” terang laki-laki kelahiran Kota Boolang Mongondow, Sulawesi Utara itu. (dal/fin).

Sumber: