Hadapi Musim Hujan dengan Tips Aman Berkendara dari Sinsen di Jambi

Hadapi Musim Hujan dengan Tips Aman Berkendara dari Sinsen di Jambi

Hadapi Musim Hujan dengan Tips Aman Berkendara dari Sinsen-Ist/ Jektvnews -

JEKTVNEWS.COM - Belakangan ini hujan sering mengguyur Kota Jambi membuat kondisi jalan dan visibilitas menjadi lebih menantang. Dengan perubahan cuaca ini, penting bagi pengendara untuk lebih memperhatikan keselamatan berkendara.

Hujan dapat meningkatkan risiko kecelakaan sehingga memerlukan kewaspadaan ekstra di jalan.

Instruktur Safety Riding Honda Sinsen Agung Sanjaya membagikan beberapa tips praktis untuk memastikan perjalanan tetap aman dan lancar meski cuaca tidak mendukung.

Mengikuti panduan ini dapat mengurangi risiko dan meningkatkan keselamatan berkendara di musim hujan

Berikut adalah tips aman berkendara saat musim hujan dari Sinsen:

1. Rencanakan Perjalanan dengan Baik

Pada hari hujan, lalu lintas sering menjadi macet karena kendaraan melaju lebih lambat dari biasanya. Hal ini berarti perjalanan akan memakan waktu lebih lama.

Bagi pengendara motor yang menuju sekolah atau kantor, penting untuk memperkirakan waktu perjalanan dengan lebih baik dan memberikan waktu ekstra untuk menghindari keterlambatan.

BACA JUGA:Jajaran Pengurus MD KAHMI dan Forhati Muaro Jambi Resmi Terbentuk

2. Gunakan Jas Hujan yang Tepat

Jas hujan adalah perlengkapan penting saat berkendara dalam kondisi hujan. Pilihlah jas hujan berwarna cerah untuk meningkatkan visibilitas dan mengurangi risiko kecelakaan.

Jas hujan tipe setelan (baju dan celana) lebih disarankan dibandingkan tipe ponco atau terusan, karena jas hujan setelan mengurangi kemungkinan tersangkut pada roda, rantai, atau bagian kendaraan lainnya.

3. Jaga Kecepatan dan Perhatikan Jarak

Kondisi jalan yang licin dapat meningkatkan risiko kecelakaan. Oleh karena itu, penting untuk menjaga kecepatan kendaraan Anda dan memperhatikan jarak aman dari kendaraan lain.

Sumber: