Cuaca Hujan, Pertandingan Cabor Panjat Tebing Diundur

Cuaca Hujan, Pertandingan Cabor Panjat Tebing Diundur

Cuaca Hujan, Pertandingan Cabor Panjat Tebing Diundur-ist/ jektvnews-

JEKTVNEWS.COM - Pertandingan cabang olahraga panjat tebing pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara diundur akibat cuaca hujan pada Selasa, 17 September 2024.

Berdasarkan jadwal resmi, seharusnya hari ini kembali digelar babak final untuk memperebutkan medali emas di dua nomor, yaitu final boulder tim putri dan lead tim putra, yang dijadwalkan berlangsung Selasa sore.

Final boulder tim putri seharusnya berlangsung pukul 16.00-17.00 WIB, diikuti final lead tim putra pukul 17.30-18.30 WIB, serta upacara penghormatan pemenang (UPP).

BACA JUGA:Pastikan Layanan Terbaik untuk Kontingen PON Aceh-Sumut

Sebelum memasuki babak final, masih ada babak kualifikasi untuk kedua nomor yang dijadwalkan pukul 09.00 WIB, namun diundur karena hujan.

Ketua Panitia Pelaksana Pertandingan Panjat Tebing, Jamil Djonie, menyampaikan bahwa sampai saat ini belum ada jadwal pasti kapan pertandingan akan dimulai, karena cuaca masih belum mendukung.

BACA JUGA:Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW di Kota Jambi

“Jadwal pasti belum ada, kami masih melihat kondisi cuaca. Jika cuaca memungkinkan, pertandingan akan diselesaikan hingga malam hari,” ujarnya.

Ia menambahkan bahwa update jadwal pertandingan akan diumumkan setelah cuaca membaik. Ia memastikan dua babak final tetap akan digelar pada hari yang sama.

Pertandingan final akan berlangsung di Arena Panjat Tebing, Kompleks Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Aceh.

Cabang olahraga panjat tebing pada PON XXI Aceh-Sumut mempertandingkan 16 nomor, dan 11 di antaranya sudah selesai.

BACA JUGA:Swissotel Nusantara dan Groundbreaking Nusantara Mal Duty Free di IKN

Nomor-nomor yang telah final, di antaranya combined (boulder and lead) perorangan putra dan putri, speed relay putra dan putri, combined (B&L) mix, speed world record (WR) perorangan putra dan putri, boulder perorangan putra dan putri, serta lead perorangan putra dan putri.

Sebanyak 26 provinsi ikut ambil bagian dalam pertandingan cabang olahraga panjat tebing, dengan total 188 atlet yang terdiri atas 103 atlet putra dan 85 atlet putri.

Sumber: