Penandatanganan Prasasti, Pusat Oleh-oleh Kabupaten Batanghari di Taman Tapa Malenggang

Penandatanganan Prasasti, Pusat Oleh-oleh Kabupaten Batanghari di Taman Tapa Malenggang

Penandatanganan Prasasti, Pusat Oleh-oleh Kabupaten Batanghari di Taman Tapa Malenggang-Ist/ Jektvnews -

BATANGHARI, JEKTVNEWS.COM - Bupati BATANGHARI Mhd. Fadhil Arief melakukan Penandatanganan Prasasti Kegiatan Dinas PUTR anggaran tahun 2023 dan Peresmian secara langsung Pusat Oleh-oleh Kabupaten BATANGHARI di Kawasan Pendestrian Tapa Malenggang Muara Bulian (9/9) tahun 2024.

Ketua TP PKK Batanghari Ibu Zulva Fadhil membuka secara resmi dengan menggunting pita peresmian Pusat Oleh-oleh serta di dampingi Wakil Ketua I TP PKK Ibu Nuraini Zubir.

Daftar pekerjaan Dinas PUTR yang di kepalai Ajrisa Windra antara lain; Pusat oleh-oleh, Alun-alun Batang Hari, Taman Bebeka, Aek Meliuk, Jln. Simp. Jambi (Bajubang), Jln. Simp. Kubu Kandang, Jln. Bukit Paku-Terusan, Jln. Lingkar Sei.Buluh, Jln Selat dan pengerjaan yang telah di selesaikan PUTR.

BACA JUGA:Sinsen Meriahkan Hari Pelanggan Nasional 2024

Dengan peresmian beberapa ruas jalan yang dilakukan pengaspalan dan rigit beton, merupakan pembangunan infrastruktur yang membantu Masyarakat dalam mempermudah akses dan mobilitas pendukung aktifitas ekonomi.

Terkoneksinya antar daerah yang baik akan meningkatkan efesiensi waktu distribusi barang dan lancarnya tranportasi jasa yang di perlukan Masyarakat Batanghari.

Hal ini akan berdampak positif bagi kemajuan daerah dengan meningkatnya pertumbuhan ekonomi. Pusat oleh-oleh merupakan sentra hasil UMKM yang telah di bina oleh Pemerintah Kabupaten Batanghari dengan upaya peningkatan SDM di pengerajin dan produsen olahan UMKM.

Dengan ini Pemerintah sangat konsisten meningkatkan ekonomi Masyarakat Kabupaten Batanghari, dari upaya pembinaan hingga pengalokasian hasil dari binaan tersebut.

BACA JUGA:Enam Pemain Baru Timnas Indonesia Siap Hadang Australia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Di hadiri Ketua DPRD Kabupaten Batanghari, Sekretaris Daerah Batanghari, Forkompimda, OPD, pelaku UMKM, dan undangan.

Sumber: