Enam Pemain Baru Timnas Indonesia Siap Hadang Australia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Enam Pemain Baru Timnas Indonesia Siap Hadang Australia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Datangkan Pemain Baru Timnas Indonesia siap beri kejutan di Kualifikasi Piala Dunia 2026--pssi.org

JEKTVNEWS.COM - Menjelang laga penting di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Timnas Indonesia mendapat suntikan kekuatan dengan kehadiran enam pemain baru yang siap memberikan kejutan dalam pertandingan melawan Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Selasa malam. Pertemuan terakhir antara Timnas Indonesia dan Australia terjadi pada Piala Asia 2023, di mana Skuad Garuda harus menerima kekalahan telak 0-4 pada 28 Januari 2024. Namun, kali ini situasinya berbeda, dengan adanya pemain-pemain baru yang siap membalikkan keadaan. Setelah laga di Qatar, Timnas Indonesia mendapatkan tambahan kekuatan dari lima pemain baru yang bergabung usai penyelesaian proses alih warga negara dan perpindahan federasi. Para pemain ini adalah Jay Idzes, Nathan Tjoe-A-On, Ragnar Oratmangoen, Thom Haye, Calvin Verdonk, dan Maarten Paes. Kehadiran mereka diharapkan mampu membuat Australia kesulitan dalam laga tandang pertama mereka di fase ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

BACA JUGA:Optimisme Timnas Indonesia Menjelang Pertarungan Bersejarah Melawan Australia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Jay Idzes dan Nathan Tjoe-A-On merupakan dua pemain yang lebih dulu tampil di antara wajah baru lainnya. Pemain dari klub Venezia dan Swansea City ini menjalani debutnya saat Timnas Indonesia menjamu Vietnam pada 21 Maret 2024. Kendati belum pernah menghadapi Australia di level senior, Nathan sudah memiliki pengalaman menghadapi Australia ketika membawa Timnas Indonesia U-23 meraih kemenangan di Piala Asia U-23. Lima hari setelah pertandingan melawan Vietnam, Jay dan Nathan kembali tampil dalam laga tandang di Vietnam, kali ini bersama Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen yang juga menjalani debut mereka dengan seragam Timnas Indonesia. Penampilan mereka menunjukkan bahwa Timnas Indonesia semakin kuat dan siap bersaing di pentas internasional.

BACA JUGA:55 Anggota DPRD Provinsi Jambi Periode 2024-2029 di lantik

Calvin Verdonk kemudian masuk dalam skuad pada pertandingan terakhir fase kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026, di mana Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Filipina dengan skor 2-0. Kehadirannya semakin memperkuat lini pertahanan Timnas Indonesia yang diharapkan mampu menahan serangan-serangan Australia. Pemain terakhir yang bergabung adalah Maarten Paes, kiper dari FC Dallas. Meskipun sudah memiliki paspor Indonesia sejak 30 April, proses yang panjang dibutuhkan untuk memastikan dirinya bisa memperkuat Timnas Indonesia, terutama karena ia sempat bermain untuk timnas Belanda U-21. Debut Paes akhirnya terjadi pada laga pertama fase ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 saat Indonesia bertandang ke Arab Saudi.

Sumber: