Festival Literasi Tahun 2024 Kabupaten Batanghari

Festival Literasi Tahun 2024 Kabupaten Batanghari

BATANGHARI, JEKTVNEWS.COM - Bupati BATANGHARI Mhd Fadhil Arief membuka secara resmi kegiatan Puncak Festival Literasi BATANGHARI tahun kedua yang dilaksanakan di Bulian Sport Center (BSC) tanggal 4 September 2024.

Bekerjasama dengan Nyalanesia, kegiatan Festival Literasi Batang Hari ini diikuti oleh lebih dari 10.000 peserta dari tingkat SD, SMP dan SMA di Kabupaten Batanghari. Bupati Batanghari mengatakan bahwa dengan perubahan zaman dan bergesernya platform, minat baca Masyarakat menjadi turun. 

BACA JUGA:Pembangunan Infrastruktur Dasar Batch I IKN Selesai Tahun Ini, Kementerian PUPR Tuntaskan Tahap II Tahun Depan

"Banyaknya Masyarakat malas membaca karena bergesernya platform, "kata Bupati". Oleh sebab itu, kegiatan Festival Literasi ini diharapkan Bupati dapat menjadi stimulus bagi Masyarakat, khususnya bagi siswa-siswi di Kabupaten Batanghari. 

Kegiatan Festival Literasi ini diisi dengan rangkaian perlombaan, Penampilan Seni dan salah satunya penulisan puisi yang nantinya juga dibukukan oleh Nyalanesia.

Selain siswa-siswi, Bupati juga mendorong para guru untuk dapat mengembangkan diri dan meningkatkan minat baca.

Bupati mengatakan bahwa pemerintah Kabupaten Batanghari juga di tahun 2025 akan menargetkan peningkatan literasi dan numerik di Kabupaten Batanghari.

"Kami targetkan angka 8 untuk literasi dan numerik". Ia mengatakan hal tersebut bertujuan untuk peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang baik di Kabupaten Batanghari.

BACA JUGA:Pengukuhan dan Penutupan Pelatihan Anggota Satlinmas se-Kecamatan Muara Tembesi Tahun 2024 Batanghari

Turut Hadir Kepala Balai Guru Penggerak Prov.Jambi beserta rombongan, Forkopimda Batanghari, Kepala OPD Terkait, Para Kepala Sekolah Bapak/Ibu Guru Se-Kab.Batang Hari.

Sumber: