Rakor Pengamanan Pilkada Serentak Tahun 2024 di Sungai Penuh

Rakor Pengamanan Pilkada Serentak Tahun 2024 di Sungai Penuh

Rakor Pengamanan Pilkada Serentak Tahun 2024 di Sungai Penuh -Ist/ Jektvnews -

SUNGAI PENUH, JEKTVNEWS.COM - Walikota SUNGAI PENUH diwakili Sekretaris Daerah Alpian, SE.,MM menghadiri Rapat Koordinasi Lintas Sektoral dalam rangka Persiapan pengamanan Pilkada Serentak Tahun 2024 diaula Hotel Kerinci, Kamis, (13/8).

Turut hadir mengikuti, Para Forkompinda, Pejabat Kota Sungai Penuh dan Kabupaten Kerinci, KPU, Bawaslu SKPD terkait serta tamu undangan lainnya.

BACA JUGA:Timses Hairan-Amin Bagikan Air Bersih, Warga Tungkal Harapan Ucapkan Terima Kasih

Dalam sambutannya Sekda Alpian, mengatakan pilkada serentak tahun 2024 merupakan salah satu momen penting dalam proses demokrasi.

Pilkada tidak hanya memilih pemimpin daerah, tetapi merupakan cerminan dari kedewasaan demokrasi dan keterlibatan masyarakat dalam menentukan masa depan daerah.

"Oleh karena itu, persiapan yang matang dan koordinasi yang baik antara semua pihak adalah hal yang sangat penting," katanya.

BACA JUGA:Pelestarian Budaya dalam Campaign Peringatan Hari Internasional Masyarakat Adat Sedunia

Dalam kesempatan tersebut, Sekda Alpian juga menyampaikan beberapa poin penting dalam proses pengamanan pilada yakni, Koordinasi antar instansi, Peningkatan kapasitas dan kesiapan personil, Sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat, Pengawasan dan penegakan hukum serta penanganan situasi darurat.

Sumber: