Pelatihan dan Pengukuhan Anggota Satlinmas se-Kecamatan Batin XXIV Batanghari

Pelatihan dan Pengukuhan Anggota Satlinmas se-Kecamatan Batin XXIV Batanghari

Pelatihan dan Pengukuhan Anggota Satlinmas se-Kecamatan Batin XXIV-Ist/ Jektvnews -

BATANGHARI, JEKTVNEWS.COM - Bupati BATANGHARI Menghadiri Penutupan Pelatihan dan Pengukuhan Anggota Satlinmas se-Kecamatan Batin XXIV tahun 2024, bertempat di Kantor Kecamatan Batin XXIV. Rabu (31/7)

Dari 17 Desa dan Kelurahan Kecamatan Batin XXIV, Kabupaten Batanghari mengirim anggota satlinmas untuk mengikuti pelatihan dan pembekalan materi, guna meningkatkan kinerja satlinmas sesuai yang di harapkan.

Dengan keberadaan anggota satlinmas di Masyarakat, peran Polisi dan TNI akan terbantu dalam tugasnya melindungi dan ketertiban Masyarakat. Bupati Mengawali sambutannya.

BACA JUGA:TNI dari Satgas Pamtas Yonif 111/KB Berhasil Temukan Patok Batas Negara MM 11.1 dalam Kondisi Aman

Pada hakekatnya, satlinmas menjadi role model (teladan) bagi kita semua dan bahkan Polisi dan TNI.

Karena satlinmas merupakan garda terdepan dan bersinggungan langsung dalam Masyarakat. Bupati melanjutkan sambutan.

Satlinmas harus jeli dan peka terhadap isu yang ada di dalam kehidupan bermasyarakat.

Kedekatan satlinmas terhadap Masyarakat merupakan poin penting dalam mendapatkan info kondisi dan karakteristik dari Masyarakat di wilayahnya. Masih dalam sambutan Bupati.

Di akhir sambutan, Bupati berharap kepada kepala desa akan memberdayakan anggota satlinmas dalam tupoksi kerjanya, tentu bersinergi terhadap Polisi dan TNI demi terwujudnya keamanan, ketertiban dan kenyamanan wilayah masing-masing.

BACA JUGA:Educate For You, Sinsen Perkuat Literasi Digital di Kalangan Pelajar

Di hadiri Staf Ahli Setda Kab, OPD, Batanghari, Kepala Polisi Pamong Praja, Kapolsek Batin XXIV, Perwakilan Danramil, Camat Batin XXIV, Para Kepala Desa, BPD dan undangan.

Sumber: