Galanggang Arang #5 Sijunjung 2024

Galanggang Arang #5 Sijunjung 2024

Galanggang Arang #5 Sijunjung 2024-Ist/ Jektvnews -

Kemudian, kegiatan dilanjutkan dengan Lokakarya seni pertunjukan dengan tema “Warisan Dunia WTBOS Sebagai Sumber Penciptaan Karya Seni Pertunjukan Baru Berbasis Tradisi Sijunjung”.

Lokakarya ini akan mempertemukan kelompok-kelompok kesenian di kabupaten Sijunjung dengan pelaku kesenian modern dan kontemporer, yakni Yola Yulfianti (Institut Kesenian Jakarta) dan Claudia Bosse (Translokal Performative Akademy/TPA, Austria). Dari lokakarya ini diharapkan akan terbuka berbagai kemungkinan pengembangan kesenian tradisi di Sijunjung.

Puncak Galanggang Arang #5 Sijunjung 2024 menampilkan pertunjukan dari berbagai kelompok atau sanggar kesenian tradisi Sijunjung, sekaligus menutup seluruh rangkaian acara Galanggang Arang di Kabupaten Sijunjung.

BACA JUGA:Dittipideksus Bareskrim Polri Gagalkan Pengiriman Pakaian Bekasi Ilegal

Rangkaian Kegiatan Galanggang Arang WTBOS di Kabupaten Sijunjung akan diikuti oleh sanggar-sanggar seni di Sijunjung, seniman dan budayawan lokal, dinas terkait sebagai representasi pemerintah daerah, dan para pelajar sekolah menengah.

Lebih lanjut, kegiatan ini diharapkan dapat menyentuh dan menarik perhatian dari para penulis, sejarawan, okoh pendidikan dan masyarakat di nagari-nagari Sijunjung secara luas.

Sumber: