243 Peserta Didik Ikutin Pendidikan di SPN Polda Jambi

243 Peserta Didik Ikutin Pendidikan di SPN Polda Jambi

243 Peserta Didik Ikutin Pendidikan di SPN Polda Jambi-Ist/ Jektvnews -

JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Kapolda JAMBI Irjen Pol. Rusdi Hartono memimpin pelaksanaan upacara pembukaan Pendidikan Pembentukan Bintara Polri Gel. II TA. 2024 SPN Polda JAMBI pada Senin, (22/7/2024)

Pada Diktukba Polri Gel. II ini ada sebanyak 243 orang peserta didik yang akan mengikuti pendidikan selama 5 bulan di SPN Polda Jambi.

Pada kesempatan tersebut Kapolda Jambi selaku inspektur upacara menyampaikan amanat dari Kalemdiklat Polri.

BACA JUGA:Latihan di Lapangan Tembak Tantya Sudhirajati Polres Batanghari

"Selamat datang di Lembaga Pendidikan dan pelatihan Polri, tempat para peserta didik sekalian akan menimba ilmu, dididik, ditempa dan dilatih selama 5 bulan ke depan untuk menjadi insan Tribrata yang Profesional, Bermoral serta memiliki mental dan integritas yang baik," ucap Kapolda Jambi 

BACA JUGA:Latihan di Lapangan Tembak Tantya Sudhirajati Polres Batanghari

Dikatakannya bahwa Sebagai calon Anggota Polri, selama menjalani pendidikan tentunya akan dihadapkan dengan berbagai hal baru, yang tersusun dalam rangkaian kegiatan pendidikan dan latihan yang membutuhkan ketahanan fisik dan mental. 

Pendidikan di Sekolah Polisi ini bukanlah sekedar proses belajar mengajar, tetapi sebuah perjalanan yang akan membentuk karakter saudara sebagai seorang Polisi yang memiliki jiwa Pelindung, Pengayom dan Pelayan masyarakat keberhasilan dan integritas saudara sebagai seorang anggota Polri sangat terkait dengan individu saudara yang memiliki integritas, nilai-nilai moral yang kuat, dan ketaatan terhadap hukum.

Sehingga akan turut menentukan wajah dan tingkat kepercayaan masyarakat kepada Polri.

BACA JUGA:Maestro Senandung Jolo untuk Merawat Ekosistem Budaya dan Pewarisan

" Laksanakan seluruh tahapan pendidikan secara profesional, tanamkan nilai nilai disiplin dan integritas sebagaimana yang terkandung dalam nilai-nilai tribrata dan catur prasetya dengan penuh keteladanan. Cegah dan hindari tindak kekerasan dan penyimpangan yang dapat mencederai keberhasilan penyelenggaraan pendidikan pembentukan," ujar Kapolda Jambi.

Sumber: