Sedekah Bubur di Kecamatan Muara Bulian Batanghari

Sedekah Bubur di Kecamatan Muara Bulian Batanghari

Sedekah Bubur di Kecamatan Muara Bulian Batanghari-Ist/ Jektvnews -

BATANGHARI, JEKTVNEWS.COM - Bupati Batang Hari Mhd Fadhil Arief menghadiri acara gelar do'a bersama dalam rangka sedekah bubur yang dilaksanakan oleh Masyarakat Desa Pasar Terusan Kecamatan Muara Bulian. Jum'at (19/7/24)

Sedekah bubur ini sudah menjadi Budaya dan tradisi oleh Masyarakat setempat. Sedekah bubur ini dilakukan setiap turun ke sawah setelah selesai penanaman padi sawah setiap tahunnya rasa syukur Masyarakat kepada allah agar mendapatkan keberkahan.

BACA JUGA:14 Unit Kendaraan Milik Pemkab Akan Dilelang

Kemudian dilanjutkan Bupati Batang Hari Mhd Fadhil Arief diskusi bersama tokoh masyarakat Desa pasar terusan.

Sudah menjadi tradisi masyarakat Desa Pasar Terusan, Kecamatan Muara Bulian, Kabupaten Batanghari, setiap tahunya disaat musim tanam padi sawah mengelar Sedekah Bubur. Sebagai bentuk rasa syukur atas nikmat yang dianugerahi.

Sedekah Bubur merupakan tradisi secara turun menurun dilaksanakan masyarakat Desa Pasar Terusan, yang mana Sedekah ini sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT.

BACA JUGA:Bila Ditangani Tepat, Mensos: ODGJ Bisa Sembuh dan Produktif

Sedekah Bubur ini digelar setiap tahun atau setiap musim baumo (turun ke sawah). Dan dalam kegiatan Sedekah Bubur ini juga digelar doa bersama tokoh agama dan Masyarakat setempat.

Dalam acara tersebut turut hadir Forkopimda Kabupaten Batang Hari, para Kepala OPD, Tokoh Adat, tokoh Masyarakat, serta para tamu undangan lainnya.

Sumber: