Tiga Keluarga Korban Kebakaran di Muaro Jambi, PTPN IV Regional 4 Salurkan Bantuan

Tiga Keluarga Korban Kebakaran di Muaro Jambi, PTPN IV Regional 4 Salurkan Bantuan

Tiga Keluarga Korban Kebakaran di Muaro Jambi, PTPN IV Regional 4 Salurkan Bantuan -Ist/ Jektvnews -

JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Manajemen PT Perkebunan Nusantara (PTPN) IV Regional 4 JAMBI memiliki empati dan simpati tinggi terhadap penderitaan warga sekitar. Buktinya, melalui Kebun Bunut perusahaan BUMN ini membantu perbaikan tiga rumah warga dari tiga Kepala Keluarga (KK) di desa Markanding kecamatan Bahar Utara kabupaten Muaro JAMBI, yang mengalami kebakaran hebat.

Kebakaran yang terjadi Jum'at 5 April 2024 sekitar pukul 12.00 WIB itu, menghanguskan rumah Efendi Hutagaol (73), Marsinta Pandiangan (60) serta George (45).

Rumah Efendi yang dihuni 5 jiwa itu, hangus rata dengan tanah sedang rumah Masinta dengan penghuni 6 jiwa serta George dihuni 4 jiwa hanya sebagian rumah yang hangus terbakar.

Tiga rumah warga RT 4/1 desa Markanding itu memang berdekatan dengan bangunan rumah semi permanen.

"Kami bantu berupa uang tunai Rp 10.000.000,-. Kami berharap bantuan bisa meringankan korban dalam usaha perbaikan rumah mereka yang terbakar. Insya Allah bantuan bisa untuk pembelian material bangunan rumah," kata Manager Kebun Bunut PTPN IV Regional 4 Jambi, Sugeng Widodo saat menyerahkan bantuan, Rabu (5/6/2024) di lokasi kebakaran.

PLT Camat Bahar Utara, Royan SIP, MSi dan Kepala desa Markanding, Muhammad Adam yang menyaksikan penyerahan bantuan kepada warganya itu, mengapresiasi dan berterima kasih atas kepedulian Kebun Bunut PTPN IV Regional 4 Jambi terhadap penderitaan warganya dan membuktikan bahwa BUMN ini memiliki rasa peduli melalui program Tanggung Jawab Sosial lingkungan (TJSL).

"Alhamdulillah, terimakasih PTPN IV Kebun Bunut sangat perhatian. Bantuan ini sangat berarti bagi warga saya yang kesusahan dan dalam usaha perbaikan rumah. Tidak ada korban jiwa atau luka, karena saat kebakaran penghuni sedang pergi ke kebun tapi itu tadi, rumah pak Efendi hangus rata dengan tanah. Sekali lagi, hanya Allah yang bisa membalas bantuan PTPN IV Regional 4 ini," kata PLT Camat Bahar Utara, Royan.

Camat mengatakan, dia selama ini selalu berkoordinasi dengan Kebun Bunut dalam pergaulan sosial lingkungan dan terjalin dengan harmonis.

Makanya setiap ada kegiatan atau musibah warganya manajemen Kebun Bunut PTPN IV Regional 4 selalu ambil bagian turut menyelesaikan dengan membantu apa yang dibutuhkan warganya dalam menjalani kehidupan.

Sementara Kepala Desa (Kades) Markanding, Muhammad Adam mengatakan kebakaran yang menimpa warganya itu terjadi Jum'at siang disaat warga tengah beraktifitas di kebun dan sebagian tengah mengerjakan sholat Jum'at di masjid.

Ketika kebakaran terjadi penghuni tiga rumah yang terbakar sedang kerja dan rumah dalam keadaan kosong.

"Kebakaran sementara kami duga berasal dari konsleting listrik. Karena api diduga pertama terlihat dari atap rumah. Yang penting, alhamdulilah tidak ada korban jiwa," kata Kades Markanding.

Sumber: