Miris! Kakek 75 Tahun Hidup Sebatang Kara di Gubuk Reyot

Miris! Kakek 75 Tahun Hidup Sebatang Kara di Gubuk Reyot

Animasi Gubuk-YST-

BATANGAHARI, JEKTVNEWS.COM - Seorang kakek berusia 75 tahun di Kabupaten Batanghari, tinggal sebatang kara di sebuah gubuk tak layak huni di pusat kota kabupaten usai ditinggal istrinya kabur. Untuk bertahan hidup, sang kakek hanya mengharap belas kasihan tetangga dan warga untuk memberinya makan.

Di sebuah gubuk berukuran dua kali tiga meter ini lah, menjadi tempat tinggal sang kakek bernama Selamat (75), warga yang beralamat di Lorong Mulya, Rt 029, Kecamatan Muara Bulian, Kabupaten Batanghari.

BACA JUGA:Kunjungi Dusun Gunung Mas Desa Lubuk Terentang, Cabup Hairan Disambut Hangat Masyarakat

Ia terpaksa menumpang di gubuk reyot milik warga dengan kondisi tidak layak huni ini, karena tidak lagi memiliki sanak saudara usai ditinggal kabur oleh istrinya.

Selama tinggal di gubuk yang beralaskan tanah dan dinding papan rusak akibat dimakan usia ini, membuat Mbah Selamat sering jatuh sakit.

Tidak ada barang mewah yang dimilikinya, kecuali tempat tidur sederhana dan tumpukan kain usang yang menjadi alas tubuh rentahnya saat beristirahat setiap malamnya.

BACA JUGA:Penjabat Wali Kota Jambi Lantik Gugus Tugas Pengembangan Anak Usia Dini Holistik Integratif

Selama bertahun-tahun dan di usianya yang senja ini, sang kakek nyaris luput dari perhatian pemerintah setempat dan hanya mengharap belas kasihan warga agar bisa bertahan hidup.

Meski hidup dalam kondisi fakir dan sebatang kara, sang kakek tetap merasa bersyukur karena masih ada tetangga dan warga sekitar yang mau berbaik hati padanya.

Warga sekitar juga berharap agar pemerintah dapat memberikan tempat tinggal Mbah Selamat yang layak disisa usianya yang senja ini.

Sumber: