Dinas Sosial Kota Jambi Datangi Rumah Miskin Ekstrim Secara Langsung

 Dinas Sosial Kota Jambi Datangi Rumah Miskin Ekstrim Secara Langsung

Dinas Sosial Kota Jambi memberikan bantuan kepada masyarakat yang tergolong miskin ekstrim-Jektvnews-

KOTA JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Pemerintah Kota JAMBI melalui Dinas Sosial Kota JAMBI memberikan bantuan kepada masyarakat yang tergolong miskin ekstrim yang berada di lingkup Kota JAMBI, pada Selasa, 09 Juli 2024.

Dinas Sosial Kota Jambi memberikan bantuan kepada masyarakat yang tergolong miskin ekstrim dengan cara mendatangi langsung ke rumah masyarakat yang berhak mendapatkan bantuan tersebut.

BACA JUGA: Kontroversi Impor Dokter Asing, Respon Menteri Kesehatan dan Pemecatan Dekan FK Unair!

Dalam hal ini, Kepala Dinas Sosial Kota Jambi Yunita Indrawati dan Kabid Perlindungan Jaminan Sosial Dinas Sosial Kota Jambi Rinno serta didampingi lurah juga RT setempat mengunjungi rumah masyarakat di Kecamatan Jelutung.

Dimana Kepala Dinas Sosial Kota Jambi Yunita Indrawati berdialog secara langsung dengan masyarakat dan mendengarkan keluhan masyarakat secara langsung, serta memberikan motivasi kepada masyarakat untuk tetap semangat berjuang.

BACA JUGA:Turun Langsung, Dinas Sosial Kota Jambi Datangi Rumah Miskin Ekstrim Secara Langsung

Bantuan berupa sembako dan uang tunai ini diberikan oleh Dinas Sosial Kota Jambi kepada 12 masyarakat miskin ekstrim yang berada di Kecamatan Jelutung.

“Pada hari ini kami pemerintah kota mewakili pemerintah kota dari Dinas Sosial Kota Jambi memberikan bantuan untuk masyarakat yang ekstrim. Untuk Kota Jambi kami lakukan dan validasi ini ada 158 orang jadi memang sengaja untuk pemberian bantuan kita setiap satuan rumah supaya bisa melakukan evaluasi juga terhadap program dan kegiatan serta kebutuhan masyarakat,” ungkap Yunita Indrawati, Kepala Dinas Sosial Kota Jambi, Selasa (9/7).

BACA JUGA:Kecelakaan Maut Terjadi di Jalan Lintas Perbatasan Simpang Rimbo-Mendalo

“Hari ini di Jelutung ada sekitar 12 orang jadi kita sudah mulai dari minggu kemarin ya hari ini kita terus continue di setiap Kecamatan sehingga mudah-mudahan minggu ini kita sudah bisa menyelesaikan untuk memberikan seluruh bantuan ke pada mereka. Memang di dalam proses ada yang meninggal kemudian juga ternyata ada juga yang berpindah tempat mungkin itu juga akan kita lakukan evaluasi untuk pelaksanaan bantuannya,” jelasnya.

Saat ini Dinas Sosial Kota Jambi terus berupaya untuk mempercepat penurunan angka miskin ekstrim dan miskin yang ada di lingkup Kota Jambi.

Sumber: