Rayakan Idul Adha 1445 Hijriah, Lapas Perempuan Jambi Potong Hewan Qurban

Rayakan Idul Adha 1445 Hijriah, Lapas Perempuan Jambi Potong Hewan Qurban

Rayakan Idul Adha 1445 Hijriah, Lapas Perempuan Jambi Potong Hewan Qurban -Ist/ Jektvnews -

MUARO JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIB JAMBI yang merupakan unit pelaksana teknis di lingkungan kantor wilayah kementerian hukum dan HAM JAMBI pada Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriyah melaksanakan pemotongan hewan kurban sebanyak 2 ekor hewan qurban (Sapi), Senin (17/6). 

Pemotongan Hewan Qurban dilakukan usai melakukan sholat Idul Adha yang dipimpin oleh Ustadz Ayub dari Kemenag Muaro Jambi dan disaksikan langsung oleh Kalapas Perempuan Jambi, Susi Andriany Pohan didampingi Para Pejabat Struktural dan Petugas Lapas Perempuan Jambi.

BACA JUGA:Tanggapan BPIP Mengenai Kristianie Calon Paskibraka dari Maluku yang Batal

Kalapas menyampaikan bahwa Idul Adha tahun ini, lapas memotong 2 ekor sapi. Sapi ini merupakan hewan Qurban 1 ekor dari Pj. Bupati Muaro Jambi dan 1 ekor dari Para petugas dan pihak ketiga.

“Meski berada di balik jeruji, warga binaan Lapas Perempuan Kelas IIB Jambi, tetap merayakan Idul Adha dengan suka cita. Usai menggelar Salat Idul Adha, warga binaan bersama petugas lapas kemudian menggelar pemotongan hewan Qurban,” ungkap Kalapas.

BACA JUGA:Antusias Masyarakat sholat Idul Adha bersama Anggota TNI di Lapangan Makorem 042/Gapu

Pembagian daging Qurban tersebut akan diprioritaskan untuk dibagikan kepada petugas, warga binaan dan masyarakat sekitar Lapas Perempuan Kelas IIB Jambi. Kegiatan ini berjalan dengan aman dan tertib.

Sumber: