Antusias Masyarakat sholat Idul Adha bersama Anggota TNI di Lapangan Makorem 042/Gapu

Antusias Masyarakat sholat Idul Adha bersama Anggota TNI di Lapangan Makorem 042/Gapu

Antusias Masyarakat sholat Idul Adha bersama Anggota TNI di Lapangan Makorem 042/Gapu -Ist/ Jektvnews -

JAMBI, JEKTVNEWS.COM -Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Rachmad S.I.P dan Ibu Ketua Persit KCK Koorcab Rem 042 PD/Sriwijaya Lenni Rachmad bersama keluarga melaksanakan shalat Idul Adha 1445 H/2024 M di Lapangan Makorem 042/Gapu Sipin Kota Jambi pada Senin, 17 Juni 2024. 

Antusiasme dari warga masyarakat untuk shalat Idul Adha berbaur dengan anggota TNI begitu besar. 

Tampak warga mulai berbondong-bondong tiba di lapangan Makorem 042/Gapu sejak pukul 05.30 WIB. Ketika itu, matahari bahkan belum terbit. Seiring hari yang kian terang, jumlah warga sekitar Makorem yang datang pun terus bertambah.

Sebelum shalat Idul Adha dilaksanakan, takbir dan tahmid terus dilantunkan dipimpin oleh PNS H. Nukman salah satu anggota Bintal Makorem sebagai bilal.

Shalat Idul Adha dimulai tepat pukul 06.30 WIB dipimpin oleh imam Dr. H. M. Thohir, M.Pd. dan sekaligus sebagai khotib yang sehari-harinya bertugas sebagai Kepala Biro Organisasi Setda Provinsi Jambi.

BACA JUGA:Transformasi Regional 4 di Bawah Naungan PTPN IV PalmCo

Adapun inti khotbah yang disampaikan H. Thohir yaitu semangat memperingati perayaan hari Raya Idul Adha dengan penuh suka cita serta ketaatan Nabi Ibrahim AS dan Nabi Ismail AS dalam menjalankan perintah Allah SWT.

"Semoga seluruh kaum muslimin, kaum mukminin yang berada di muka bumi ini seluruhnya dalam pertolongan Allah SWT, kita doakan negara kita negara Indonesia yang kita cintai menjadi negara yang Baldatun Thayyibatun Wa Rabbun Ghafur dan Barokah" kata Thohir 

"Hikmah dari disyariatkannya Idul Adha dan berkurban yang dapat diambil dari kisah Nabi Ibrahim AS dan Nabi Ismail AS yang begitu taat menjalankan perintah Allah SWT. Nabi Ibrahim AS dengan rela mengorbankan anaknya Nabi Ismail AS demi menjalankan perintah Allah SWT" Pungkasnya.

BACA JUGA:Tanggapan BPIP Mengenai Kristianie Calon Paskibraka dari Maluku yang Batal

Selesai menunaikan sholat Idul Adha, sekitar pukul 07.00 WIB, Danrem Brigjen TNI Rachmad dan Ibu Lenni Rachmad menuju lokasi pemotongan kurban.

Sambil berjalan, Danrem bersama ibu menyempatkan menyapa dan bersalam-salaman dengan jemaah sambil foto bersama.

Pada Idul Adha tahun ini, Korem 042/Gapu mengurbankan 7 ekor hewan kurban, 5 ekor sapi dan 2 ekor kambing.

BACA JUGA:Jambi Ekspres Group Gelar Pelaksanaan Penyembelihan Hewan Kurban

Sumber: