Jenggot, Sapi Kuswanto dengan Bobot 900 Kg Dibeli Presiden Jokowi

Jenggot, Sapi Kuswanto dengan Bobot 900 Kg Dibeli Presiden Jokowi

si Jenggot sapi jenis simental yang dibeli Presiden Jokowi untuk kurban-Jektvnews-

MUARO JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Presiden Joko Widodo kembali menyumbang satu ekor hewan kurban sapi untuk warga di Jambi. sapi berusia 4 tahun dengan bobot 900 Kilogram itu diberi nama Jenggot. Jenggot dibeli oleh Presiden Jokowi di peternakan sapi milik Kuswanto di Desa Pudak, Kecamatan Kumpeh Ulu, Muaro Jambi.

Kuswanto, peternak sapi di Desa Pudak, Kecamatan Kumpeh Ulu, Kabupaten Muaro Jambi ini tidak menyangka sapi peliharaannya yang berusia 4 tahun dipilih menjadi hewan kurban Presiden RI Joko Widodo untuk hari raya Idul Adha 1445 H atau tahun 2024.

Pasalnya, baru pertama kali ini sejak puluhan tahun memelihara sapi kurban bisa menjadi bagian salah satu hewan kurban Presiden Jokowi.

Ia menambahkan, sapi berjenis simental peliharaannya yang dibeli Presiden Jokowi bernama Jenggot ini dengan berat sudah 900an Kilogram. Jenggot yang berusia 4 tahun tersebut sudah dipeliharanya sudah lebih 2 tahun.

Nantinya, si Jenggot akan dikirim sebagai kurban ke Masjid Jami' Al Ikhlas, untuk warga Desa Selat, Kabupaten Batanghari.

Sumber: