Tertib Pajak Kendaraan Puluhan Kendaraan Terjaring Razia Lantas dan Samsat

Tertib Pajak Kendaraan Puluhan Kendaraan Terjaring Razia Lantas dan Samsat

Ipda Erwin J Simatupang Kanit Regident Satlantas Polres Batanghari-Jektvnews-

BATANGHARI, JEKTVNEWS.COM - Satuan polisi lalu lintas dan Samsat BATANGHARI, menggelar razia di Desa Tenam, Kecamatan Muara Bulian, Jalan Lintas Naaional Bulian-Muara Tembesi. Puluhan kendaraan terjaring razia dan langsung diarahkan pembayaran pajak.

Jajaran satuan lalu lintas dan Samsat Batanghari melakukan razia pajak kendaraan bermotor, di sepanjang Jalan Lintas Muara-Bulian, Desa Tenam, pada Selasa pagi. Sedikitnya terdapat 26 kendaraan terjaring dalam giat tersebut.

BACA JUGA:Fraksi PDI-Perjuangan DPRD Kota Jambi Pertanyakan Anggaran Pendapatan Kota Jambi

Guna menegakan aturan berlalu lintas di wilayah hukum Polres Batanghari, jajaran Satlantas Polres Batanghari dan Samsat Batanghari melakukan giat razia terhadap semua jenis kendaraan, mulai dari roda dua, empat, dan enam. Pelaksanaan razia itu pun dilakukan di sepanjang ruas Jalan Lintas Sumatera Muara Bulian.

Kepala Unit Regident Satlantas Polres Batanghari, Ipda Erwin Andika J Simatupang mengatakan, sedikitnya terdapat 26 kendaraan terjaring dalam razia kali ini, dengan mayoritas pelanggaran masa berlaku pajak kendaraan telah berakhir.

BACA JUGA:Sedang Dalam Perjalanan Menuju Jambi,Kepolisian Jambi Jemput Ko Apex

Sebagai tindakan tegas, pengendara diminta untuk langsung melakukan proses pembayaran pajak kendaraan di tempat atau di kendaraan operasional Samsat keliling, serta membuat surat pernyataan untuk segera melunasi biaya administrasi di Kantor Samsat terdekat.

“Dua hari yang lalu kami mendampingi dari pihak UPTD Samsat Batanghari melakukan pendataan terhadap pajak kendaraan yang mati pajak.  Untuk hari ini kami melaksanakan Giat di Desa Tenam, terdapat 26 kendaraan yang terdata mati pajak,” ujar Ipda Erwin J Simatupang, Kanit Regident Satlantas Polres Batanghari, Selasa (11/6).

BACA JUGA:Sanggar Khusus Difabel di Kota Jambi Torehkan Prestasi Dikancah Nasional

“Untuk razia hari ini terakhir dalam bulan ini, namun bulan depan akan di lakukan kegiatan rutin setiap bulannya 3 hari. Sementara itu, ke depannya upaya Razia akan terus dilakukan untuk memberikan kesadaran kepada masyarakat khususnya pengendara untuk tertib berlalu lintas dan taat membayar pajak kendaraan,” lanjutnya.

Sementara itu, kedepan upaya razia akan terus dilakukan untuk memberikan kesadaran kepada masyarakat khususnya pengendara, untuk tertib berlalu lintas dengan taat membayar pajak kendaraan.

Sumber: