Sumber Mata Pencarian, Ikan-ikan di Danau Teluk Kota Jambi Masih Berlimpah

Sumber Mata Pencarian, Ikan-ikan di Danau Teluk Kota Jambi Masih Berlimpah

Lokasi Danau Teluk yang berada di seberang Sungai Batanghari, Kelurahan Olak Kemang, Kecamatan Danau Teluk, Kota Jambi, Selasa (11/6/2024).-Putri/ Jektvnews -

JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Danau Teluk yang berada di seberang Sungai Batanghari, Kelurahan Olak Kemang, Kecamatan Danau Teluk, Kota Jambi, berperan penting sebagai sumber mata pencarian warga

Warga sekitar memanfaatkan danau itu untuk kegiatan perikanan, baik sebagai nelayan tetap maupun nelayan musiman. Danau ini juga menjadi tempat untuk budi daya ikan

BACA JUGA:Posyandu Peran Penting Penurunan Stunting, Dinkes Tekankan Posyandu untuk Peran Aktif Peduli Stunting

“Dulunya, Danau Teluk menjadi tempat rekreasi masyarakat, tetapi setelah mengalami kebanjiran atau airnya mengalami pasang danau teluk hanya dijadikan tempat nangkul ikan dan mancing ikan," kata Kadir, nelayan sekaligus warga sekitar, Selasa (21/5/2024). 

Ia mengatakan ikan di Danau Teluk masih berlimpah. Masyarakat menangkap ikan dengan menggunakan alat tangkul.

"Masyarakat menangkul ikan dan memancing ikan di tempat ini. Ikan yang didapatkan dari hasil nangkul dan mancing oleh warga dimakan dan dijual di pasar. Biasanya tempat ini ramai dikunjungi pada hari libur,” katanya. 

BACA JUGA:Sikap BPIP Terhadap Hasil IJTIMA MUI ke 8 Tentang Pengucapan Salam

Tak hanya itu, Danau Teluk juga ramai pengunjung, mulai dari anak remaja, orang dewasa, dan orang tua yang menikmati suasana danau ketika sore. 

Pada hari libur Danau Teluk ramai dikunjungi pemancing mulai dari anak sekolahan hingga dewasa pada pagi hingga sore. Katanya untuk mengisi waktu luang agar bermanfaat. Menurut pengunjung, suasana yang paling sejuk Ketika memancing di pagi hari.

.

.

.

Penulis: Putri Maharani dan Wahyunda Muhelya - Mahasiswi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia di Universitas Jambi, Angkatan 2021.

 

Sumber: