80 Relawan di Kota Jambi Adakan Galang Dana untuk Warga Gaza Palestina

80 Relawan di Kota Jambi Adakan Galang Dana untuk Warga Gaza Palestina

Para relawan yang tergabung dalam Da’i Peduli Jambi menggelar aksi galang dana-Jektvnews-

KOTA JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Solidaritas kemanusiaan untuk Palestina digelar oleh 80 relawan yang tergabung dalam Da’i Peduli JAMBI. Sejak 8 Juni hingga 9 Juni, para da’i atau pendakwah muda ini menggelar aksi galang dana, dan berhasil mengumpulkan donasi jutaan rupiah.

BACA JUGA:Harga Pupuk Pertanian Masih Turun, Penjual Pupuk Sebut Penjualan Mulai Membaik

Masyarakat Kota Jambi tampaknya sedang gencar menunjukkan dukungannya terhadap Palestina atas genosida yang dilakukan Israel kepada warga sipil di Gaza

Selain aksi unjuk rasa, solidaritas kemanusiaan untuk warga tanah air suci Al Quds ini juga digelar oleh 80 relawan yang tergabung dalam Da’i Peduli Jambi. Para pendakwah muda ini menggelar aksi galang dana, dan berhasil mengumpulkan donasi sebanyak puluhan juta rupiah.

BACA JUGA:Sekda Sudirman Raih Gelar Doktor Ilmu Pemerintahan di IPDN

Dikatakan oleh Muhammad Nur selaku Ketua Wilayah Da’i Peduli Jambi yang juga koordinator galang dana, pihaknya dalam menyelenggarakan kegiatan galang dana telah mendapatkan izin resmi dari Dinas Sosial selaku instansi yang membidangi. 

Mereka tersebar di dua titik, yakni di Simpang Bank Indonesia, dan Simpang Broni. Adapun untuk donasi saat ini sudah terkumpul 4 juta. Nantinya, penyaluran dana ini akan langsung disampaikan kepada tim relawan yang berada di Gaza, Palestina.

BACA JUGA:Bankesbangpol Jambi Sosialisasi Pencegahan PETI di Batanghari

Terakhir, Nur mengajak kepada masyarakat Jambi khususnya agar tidak berhenti memberikan doa dan perhatian kepada masyarakat Palestina. Karena selaku warga negara, Pemerintah Indonesia secara resmi juga sudah memberikan sikap mendukung kemerdekaan Palestina.

“Kegiatan yang kita lakukan ini adalah penggalangan dana untuk saudara-saudara kita yang terkena musibah dibajak. Jadi kita melakukan aksi penggalangan donasi untuk kita berikan ke saudara-saudara kita yang ada di Gaza,” ungkap Muhammad Nur, Ketua Wilayah Da’i Peduli Jambi, Minggu (9/6).

Sumber: