Tiga Rumah Ludes Terbakar di Kecamatan Muara Limun Sarolangun

Tiga Rumah Ludes Terbakar di Kecamatan Muara Limun Sarolangun

Kebakaran rumah di Kecamatan Limun, Kabupaten Sarolangun-Jektvnews-

SAROLANGUN, JEKTVNEWS.COM - Sejumlah rumah dilanda kebakaran di Kecamatan Limun, Kabupaten SAROLANGUN. Diketahui dalam rumah tersebut ada tiga puluh karung padi yang ikut terbakar, kebakaran diduga akibat arus pendek listrik.

Tiga unit rumah semi permanen di kawasan Dusun Muara Limun, Kecamatan Limun, Kabupaten Sarolangun ludes di lahap si Jago Merah, pada Senin 10 Juni 2024 sekira pukul 9 pagi. Akibat kebakaran tersebut tiga rumah warga ludes terbakar beserta tiga puluh karung padi yang berada di dalam rumah tersebut.

BACA JUGA:Gubernur Al Haris dan Kapolda Jambi Tandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD)

Pihak Damkar, Polsek Limun, dan masyarakat berjibaku, bahu membahu berupaya memadamkan api. Karena tiga rumah tersebut terbuat dari material papan dan kayu, sehingga api cepat menyebar dan terus membesar sehingga sulit untuk dipadamkan.

Danton Damkar Serda Aan Satria menjelaskan, pihaknya sempat menurunkan tiga unit armada pemadam kebakaran. Namun pemilik rumah pada saat kebakaran sedang tidak berada ditempat, sehingga api sedikit terlambat untuk di padamkan.

BACA JUGA:Nilai Ekspor Provinsi Jambi Turun

“Kami mendapat laporan pada 091 bahwa api sudah sangat membesar, jadi kita menurunkan tiga unit armada pemadam kebakaran. Terdiri dari satu unit dari Muaro dan dua unit dari markas Sarolangun,” ungkap Serda Aan Satria, Danton Damkar Kabupaten Sarolangun, Senin (10/6).

“Api berasal dari rumah Pak Anwar lalu merambat ke rumah Makuf, kemudian menjilat rumah Fatmawati. Kami pihak pemadam kebakaran sesuai dengan moto kami pantang pulang sebelum padam. Upaya pemadaman api dari jam 9:17 sampai 10:40,” jelasnya.

Beruntung dalam insiden ini tidak memakan korban jiwa, hanya saja mengalami kerugian materil yang diperkirakan hingga ratusan juta rupiah.

Sumber: