Lagi -Lagi Kapal Tongkang Bermuatan Batu Bara Menabrak Kerambah Ikan

Lagi -Lagi Kapal Tongkang Bermuatan Batu Bara Menabrak Kerambah Ikan

Kerambah jaring apung ikan milik warga di Desa Pematang Jering, Muaro Jambi-Jektvnews-

MUARO JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Kapal tongkang yang bermuatan batu bara kembali menabrak kerambah ikan milik warga di Desa Pematang Jering. Atas peristiwa tersebut, korban mengalami kerugian mencapai seratus juta rupiah lebih.

BACA JUGA:Sekda Sudirman Raih Gelar Doktor Ilmu Pemerintahan di IPDN

Sebuah tongkang yang bermuatan batu bara, menabrak kerambah jaring apung ikan milik warga di sungai Batanghari, tepatnya di Desa Pematang Jering, Kecamatan Jambi Luar Kota, Kabupaten Muaro Jambi.

Awalnya, tugboat lancar menarik tongkang batu bara yang melintasi sungai Batanghari. Namun saat melintasi deretan kerambah ikan milik warga, tongkang tersebut justru menyenggol hingga membuat 6 kerambah ikan warga hancur. 

BACA JUGA:Harga Pinang di Desa Pantai Gading Masih Diharga 3.000 Ribu Hingga 5.000 Ribu Perkilonya

Kades Pematang Jering, Rasyid mengatakan, atas peristiwa yang terjadi pada Minggu siang, petani mengalami kerugian mencapai 100 juta lebih. Ada sekitar puluhan ribu ikan nila yang berusia 4 bulan lepas ke sungai Batanghari dikarenakan kerambahnya hancur. 

Hingga tadi siang, kapal tunda atau tugboat bersama tongkang yang bermuatan batu bara masih terparkir di lokasi kejadian. Pemerintah desa setempat memastikan, sebelum ada mediasi antar kedua pihak, tugboat dan tongkang bermuatan batu bara belum bisa di pindahkan dari lokasi.

Sumber: