Ratusan Rumah Warga Terendam Banjir Akibat Hujan Deras

Ratusan Rumah Warga Terendam Banjir Akibat Hujan Deras

Rumah warga Muaro Jambi terendam banjir-Jektvnews-

MUARO JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Akibat hujan deras yang terjadi pada 6 Juni Kamis sore, mengakibatkan ratusan rumah warga di wilayah Desa Pematang Gajah, Kecamatan Jambi Luar Kota, Kabupaten Muaro Jambi, terendam banjir dengan ketinggian selutut orang dewasa.

BACA JUGA:Pemahaman Petugas KPPS Masih Menjadi Evaluasi untuk Pilkada 2024

Hujan deras selama hampir dua jam yang melanda ratusan rumah warga, mengakibatkan rumah warga terendam banjir dengan ketinggian selutut orang dewasa. Bahkan banjir di wilayah Rt 37 Desa Pematang Gajah, Muaro Jambi, hingga Kamis malam telah masuk ke dalam rumah warga. Sehingga banyak perabotan rumah tangga milik warga setempat ikut terendam banjir. Banjir ini juga membuat warga mencari tempat pengungsian untuk istirahat. 

Banjir yang kerap melanda wilayah ini pada saat turun hujan deras, telah membuat warga yang tinggal di kawasan tersebut, banyak yang memilih untuk pindah karena terus menjadi langganan banjir dalam setiap tahunya.

BACA JUGA:Yanita Kusuma Raih Gelar Doktor Dengan Nilai Memuaskan

Warga berharap agar Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi bisa membantu warga, agar kawasan tersebut terhindar dari bencana banjir.

“Agar kami diperhatikan karena kami sudah bosan tinggal dengan keadaan begini ketika memasuki musim hujan, ya kurang lebih 15 tahun kami begini. Jadi kami sangat mengharapkan bantuan dari bapak pemerintah yang berwenang untuk bisa mengantisipasi banjir di RT 37 khususnya,” Siringo Ringo, Warga, Kamis (6/6).

Warga berharap agar pemerintah melakukan normalisasi parit Desa Pematang Gajah, Muaro Jambi, agar saluran air berjalan normal dan tak menimbulkan banjir dalam setiap musim hujan.

Sumber: